Tips & Guide

Cara Menggunakan Find My iPhone di Browser untuk Mencari iPhone Hilang

[Foto: theverge.com]
iPhone Anda dicuri atau hilang entah ke mana? Untungnya, ada fitur Find My iPhone yang bisa Anda gunakan untuk mencarinya. Tentu saja, sebelumnya Anda harus mengaktifkan fitur itu terlebih dahulu–sebelum iPhone Anda raib–pada iPhone Anda. Berikut ini cara untuk menggunakan fitur tersebut.


  1. Buka aplikasi Find My iPhone pada komputer atau perangkat Apple Anda yang lain. Cara pertama adalah dengan mengunjungi alamat https://www.icloud.com/ melalui browser web Anda.  Yang kedua, Anda bisa membuka aplikasi Find My iPhone pada perangkat iOS Anda yang lain.
  2. Di situs iCloud, log in dengan Apple ID Anda–atau lebih tepatnya akun yang Anda gunakan untuk mengaktifkan layanan Find My iPhone ini. Setelah berhasil log in, bukalah tool Find iPhone yang terdapat di layar iCloud.
  3. Layanan Find My iPhone kemudian akan mendeteksi lokasi-lokasi terakhir kali iPhone Anda berada.
  4. Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat yang didaftarkan pada layanan Find My iPhone, klik menu All Devices di bagian atas layar kemudian pilihlah perangkat yang Anda maksudkan.
  5. Jika berhasil menemukan perangkat Anda, layanan tersebut akan memperbesar peta dan menunjukkan lokasi/posisi iPhone dengan titik berwarna hijau. Anda bisa memperbesar, memperkecil, atau membuka lokasi tersebut di peta lain seperti Google Maps.
  6. Setelah ditemukan, akan muncul kotak dialog kecil di pojok kanan browser Anda. Anda bisa melihat sisa baterai pada ponsel Anda dan juga beberapa opsi yang bisa Anda pilih. opsi tersebut adalah: Play Sound, Lost Mode, dan Erase.
  7. Opsi Play Sound sebaiknya dipilih jika Anda lupa di mana menyimpan iPhone tersebut atau mungkin sudah punya bayangan di mana kira-kira iPhone Anda berada.
  8. Pada Lost Mode Anda bisa mengunci layar iPhone secara remote dan memasang kata sandi baru. Hal ini dapat mencegah pencuri untuk mengakses data pribadi Anda.
  9. Sementara itu, opsi Erase memungkinkan Anda untuk menghapus semua data dari iPhone Anda.
Baca Juga:  Cara Menghindari Resiko Kematian Akibat Tersetrum Ponsel

Selamat mencoba!