Home  »  News   »  
News

Cara Mengimpor Data Wunderlist dan Todoist ke Microsoft To-Do

[Foto: androidheadlines.com]
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Microsoft kini telah memiliki sebuah aplikasi manajemen tugas terbaru yang bernama Microsoft To-Do. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan penerus dari Wunderlist–yang sebelumnya sudah diakuisisi oleh Microsoft. Mengingat tim pembuat aplikasi ini sama dengan tim yang membuat Wunderlist, pengguna lama yang sebelumnya sudah menggunakan Wunderlist pasti sudah merasa familiar dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Microsoft To-Do. Sama seperti Wunderlist, Microsoft To-Do juga memiliki user interface yang simpel dan mudah digunakan. Sayangnya, masih ada beberapa fitur utama Wunderlist yang tidak tersedia di aplikasi Microsoft To-Do.

Berhubung Microsoft mengatakan bahwa ia akan ‘mempensiunkan’ aplikasi Wunderlist setelah seluruh fitur Wunderlist tersedia di aplikasi Microsoft To-Do, maka bagi Anda yang merupakan pengguna lama Wunderlist harus siap-siap untuk beralih menggunakan Microsoft To-Do di beberapa bulan ke depan ini.  Pengguna yang ingin beralih dari aplikasi Wunderlist ke Microsoft To-Do telah diberikan kemudahan oleh Microsoft untuk mengimpor seluruh data Wunderlist nya ke dalam aplikasi Microsoft To-Do. Selain Wunderlist, Microsoft To-Do juga bisa mengimpor daftar dan tugas dari aplikasi Todoist. Ya, ini artinya Anda tidak perlu repot-repot menuliskan kembali daftar ataupun tugas-tugas Anda sebelumnya pada aplikasi yang baru ini. Bagaimana cara untuk mengimpor data-data ini ke Microsoft To-Do? Mari kita simak langkah-langkahnya.

Baca Juga:  Cara Mengubah Nama Bluetooth pada PC Windows 10

Langkah 1: Kunjungi halaman import pada Microsoft To-Do.

Langkah 2: Klik tombol Start importing. Jika Anda diminta untuk sign-in ke dalam Microsoft To-Do, langsung saja sign in dengan cara memasukkan alamat akun Microsoft Anda beserta kata sandinya.

Langkah 3: Ketika muncul halaman “Let this app access your info”, klik tombol Yes untuk melanjutkan.

Langkah 4: Pada halaman “Which to-do app you are using?”, pilih aplikasi Wunderlist atau Todoist tergantung aplikasi mana yang ingin Anda impor datanya.

Langkah 5: Selanjutna, Anda akan diarah ke halaman sign in Wunderlist atau Todoist yang akan meminta Anda untuk masuk ke dalam akun Wunderlist/Todoist. Gunakan alamat email dan kata sandi yang Anda terhubung dengan kedua aplikasi tersebut ketika Anda pertama kali membuat akun.

Langkah 6: Saat melihat halaman dengan tulisan “Authorize Microsoft To-Do Importer to access your Wunderlist/Todoist account”, klik tombol Authorize.

Langkah 7: Anda akan melihat semua daftar yang ada di dalam akun Anda. Pilih daftar yang ingin Anda impor, kemudian klik tombol Import selected untuk mengimpor daftar dan tugas dari akun Wunderlist atau Todoist Anda ke dalam aplikasi Microsoft To-Do.

Baca Juga:  Biksu Robot Imut Ini Akan Kenalkan Anda Pada Buddhisme

Kemudian, Anda akan melihat halaman dengan tulisan “How do you want subtasks imported?”. Berhubung Microsoft To-Do belum mendukung subtask, Anda bisa mengimpor subtask sebagai note atau poin-poin to-do individu. Pilih sebuah opsi , kemudian klik tombol Start Importing untuk mulai mengimpor data. Selesai, data Anda pun sudah berhasil diimpor ke Microsoft To-Do. Selamat mencoba!