Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Menginstall Ulang Antivirus Kaspersky Menggunakan Lisensi Lama

[Gambar: Kaspersky]
Apakah Anda ingin menginstall ulang Kaspersky Antivirus, Kaspersky Internet Security, atau Kaspersky Total Security pada PC Windows Anda, tapi Anda tidak ingat dengan kode aktivasi yang digunakan? Berikut ini cara untuk secara legal menginstall ulang Kaspersky tanpa harus memasukkan kode aktivasi.

Ketika Anda membeli lisensi Kaspersky pada toko resmi atau toko online lainnya, Anda akan menerima kode aktivasi pada alamat email Anda. Anda juga bisa menggunakan kode aktivasi untuk mengaktifkan produk Kaspersky setelah menginstall, menginstall ulang, atau mentransfer lisensi Kaspersky ke PC lain. Namun, jika Anda membeli produk Kaspersky dari toko fisik, Anda tidak akan menerima kode aktivasi melalui email melainkan pada secarik kertas yang terdapat di dalam kotak Kaspersky. Banyak orang-orang yang lupa di mana mereka menyimpan kotak Kaspersky yang berisi kertas dengan kode aktivasi.


Untungnya, jika produk Kaspersky yang terinstall pada PC Anda sudah diaktivasi secara legal, maka Anda tidak perlu lagi kode aktivasi untuk menginstall ulang dan mengaktifkannya. Kaspersky sendiri memang memungkinkan penggunanya untuk meng-uninstall produk tanpa menghapus informasi lisensi dari PC Anda. Saat Anda menginstall ulang Kaspersky, ia akan secara otomatis menggunakan lisensi yang sebelumnya sudah Ada gunakan untuk mengaktivasi salinan Kaspersky Anda.

Menginstall ulang Kaspersky tanpa kode aktivasi
Berikut ini cara untuk menginstall ulang produk Kaspersky tanpa menggunakan kode aktivasi.

Langkah 1: Jalankan program Run dengan cara menekan tombol logo Windows logo dan R secara bersamaan.

Baca Juga:  Review: Berselancar Dengan Opera Neon, Browser Eksperimental Keluaran Opera yang Terbaru

Langkah 2: Pada kotak Run, ketikkan Appwiz.cpl kemudian klik tombol OK. Menu Programs and Features pun akan terbuka.

Langkah 3: Cari entri produk Kaspersky, klik kanan pada entri tersebut, kemudian klik opsi Uninstall/Change.

Langkah 4: Setelah muncul kotak berisi konfirmasi, klik tombol Continue.

Langkah 5: Selanjutnya, Anda akan melihat Kaspersky setup wizard. Klik tombol Next.

Langkah 6: Saat melihat layar Saving Objects, pilihlah opsi License information kemudian klik tombol Next. Lalu, ikutilah instruksi yang diberikan untuk meng-uninstall Kaspersky. Setelah proses uninstall selesai dilakukan, segera reboot PC Anda.

Langkah 7: Unduh installer Kaspersky kemudian install pada komputer Anda. Setup Kaspersky secara otomatis akan menggunakan informasi lisensi yang telah disimpan untuk mengaktivasi produk Kaspersky Anda. Selamat mencobanya!