Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Mentransfer Lisensi Avast dari Satu PC ke PC yang Lain

[Gambar: Avast]
Avast merupakan salah satu program antivirus yang paling banyak digunakan di dunia. Avast Free Antivirus untuk Windows sendiri sudah digunakan oleh jutaan pengguna PC untuk melindungi data mereka dari virus dan ancaman keamanan lainnya. Selain Avast Free Antivirus, banyak pengguna PC yang menggunakan program Avast berbayar seperti Avast Pro Antivirus, Avast Internet Security, dan Avast Premier untuk mendapatkan perlindungan ekstra dan fitur keamanan yang lebih lengkap.

Jika Anda sudah menginstall program berbayar seperti Avast Pro, Internet Security, atau Premier pada PC Anda, mungkin Anda bertanya-tanya apakah lisensi Avast dapat ditransfer dari satu PC ke PC lainnya–seperti Kaspersky. Jawabannya adalah Ya. Anda bisa mentransfer lisensi Avast ke komputer lain. Ini artinya, jika Anda tidak lagi menggunakan lisensi Avast pada salah satu PC Anda, Anda bisa dengan mudah mentransfer lisensi tersebut ke PC lain dan menggunakan program tersebut sesuai dengan waktu periode berlangganan yang tersisa.

Perlu diingat, Anda tidak bisa menggunakan lisensi pada sejumlah PC yang totalnya melebihi jumlah yang diperbolehkan. Misalnya, jika Anda memiliki lisensi untu satu PC, maka Anda tidak bisa mengaktifkan dan menggunakan Avast pada lebih dari satu PC.


Cara mentransfer lisensi berlangganan Avast dari satu PC ke PC lain

Berikut ini cara untuk mentransfer lisensi Avast Anda dari satu PC ke PC lain.

Langkah 1: Pada PC yang tidak akan menggunakan Avast lagi, ketik Appwiz.cpl pada kolom pencarian Start menu atau taskbar, kemudian tekan tombol Enter untuk membuka layar Programs and Features.

Langkah 2: Cari dan klik kanan pada entri bernama Avast. Kemudian pilih opsi Uninstall/Change. Ikuti instruksi yang diberikan pada layar untuk meng-uninstall Avast security solution.

Langkah 3: Kunjungi halaman website Avast pada browser web. Kemudian, Sign in menggunakan akun Avast Anda.

Langkah 4: Masuk ke bagian Device. klik nama PC yang tidak ingin menggunakan produk Avast lagi.

Langkah 5: Ketika Anda mengklik ikon PC, halaman informasi oun akan terbuka. Klik tombol Settings (di kanan atas) untuk membuka halaman Settings.

Langkah 6: Selanjutnya, klik tombol Delete From Account untuk menghapus PC yang dipilih dari akun Avast Anda.

Langkah 7: Unduh produk Avast yang Anda gunakan dari website resmi, kemudian Install pada komputer baru Anda atau komputer yang akan menggunakan lisensi Avast tersebut. Jalankan setup, kemudian ikutilah instruksi yang diberikan untuk menginstall produk tersebut. Pada saat proses Setup, klik opsi  I have already bought a subscription kemmudian masukkan kode aktivasi yang telah Anda miliki. Klik tombol Continue untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Saat instalasi berhasil dilakukan, produk Avast yang telah diinstall secara otomatis diaktifkan.