Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Cara Mudah Menghapus Akun Microsoft To-Do dari Akun Microsoft Anda

[Gambar: neowin.net]
Mungkin Anda sudah mengetahui adanya aplikasi manajemen tugas terbaru dari Microsoft, yaitu Microsoft To-Do. Aplikasi cross-platform ini dapat digunakan pada perangkat Windows, iOS, maupun Android. Pada Microsoft To-Do versi terbaru, Anda bisa membuat dan mengelola daftar maupun tugas. Anda juga bisa menambahkan catatan, pengingat, dan tenggat waktu pada tugas Anda. Untuk menggunakan aplikasi Microsoft To-Do ini, Anda sebelumnya harus memiliki akun Microsoft terlebih dahulu. Bagi Anda yang sebelumnya sudah memiliki aplikasi Wunderlist dan Todoist juga bisa mengimpor data dari kedua aplikasi tersebut ke Microsoft To-Do.

Namun, meskipun aplikasi baru ini sudah digunakan oleh banyak orang dan mendapat respon yang positif, masih ada juga orang-orang yang tidak puas dengan kinerja aplikasi ini dan ingin menggunakan aplikasi lainnya. Anda juga mungkin termasuk salah satunya. Sebenarnya, saya lebih menyarankan kepada Anda untuk mencoba dulu Microsoft To-Do selama beberapa bulan ke depan, mengingat aplikasi ini memang masih berada di tahap awal dan memiliki ruang untuk berkembang. Microsoft sendiri menjelaskan bahwa ia akan mempensiunkan aplikasi Wunderlist (yang merupakan ‘kakak’ dari Microsoft To-Do) setelah selesai mengintegrasikan masukan dan komentar dari para pengguna dengan elemen-elemen terbaik pada Wunderlist ke dalam Microsoft To-Do.


Namun, jika Anda bersikeras ingin menghapus akun Microsoft To-Do Anda, Anda juga bisa melakukannya. Berhubung aplikasi Microsoft To-Do itu terhubung dengan akun Microsoft Anda, maka Anda harus menghapus To-Do dari akun Microsoft Anda. Tapi jika Anda memang sengaja membuat akun Microsoft baru hanya untuk menggunakan Microsoft To-Do ini, Anda bisa langsung menghapus saja akun Microsoft Anda.

Menghapus To-Do dari akun Microsoft Anda

Jika seandainya Anda merasa tidak puas dengan tampilan muka atau fitur yang ditawarkan oleh Microsoft To-Do lalu ingin menghapus akun To-Do sekarang, ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Pertama-tama, hapus atau uninstall aplikasi Microsoft To-Do dari perangkat Anda.

Langkah 2: Selanjutnya, kunjungi halaman ini dari browser web Anda. Pastikan Anda sign in dengan akun Microsoft yang sama dengan yang Anda gunakan untuk sign in ke Microsoft To-Do.

Langkah 3: Pada halaman “Apps and services you’ve given access to”, klik pada tautan Microsoft To-Do. Hal ini akan membuka halaman status akses Microsoft To-Do pada akun Anda. Anda juga bisa melihat informasi mengenai kapan terakhir kali Anda melakukan aplikasi tersebut.

Langkah 4: Kemudian, sebuah halaman berjudul  Microsoft To-Do can access info from your account pun akan terbuka. Pada halaman tersebut, klik tombol Remove these permissions untuk menghapus Microsoft To-Do dari akun Microsoft Anda.

Selesai, aplikasi Microsoft To-Do pun telah berhasil dihapus dari akun Microsoft Anda. Selamat mencoba!