Home  »  News   »  
News

Carvana Hadirkan Mesin Raksasa Penjual Mobil Otomatis Yang Menggunakan Koin

[Foto: digitaltrends.com]
Anda mungkin sudah familiar dengan mesin penjual otomatis (vending machine) untuk minuman, tiket kereta api, atau tiket bioskop. Tapi, apakah Anda sudah pernah melihat mesin penjual otomatis yang menjual mobil? Sebuah situs jual beli mobil daring bernama Carvana telah membuka sebuah mesin raksasa bertingkat yang memungkinkan pembeli untuk membeli mobil yang dipajang dengan menggunakan sebuah koin khusus.


[Foto: carvana.com]
Menurut perusahaan tersebut, mesin penjual otomatis ini hanya bisa digunakan oleh pembeli yang sudah membeli mobil secara daring melalui situs Carvana. Kemudian, pembeli akan diberikan dua pilihan, yaitu untuk mengirimkan mobil pesanan ke rumah atau mengambilnya langsung di mesin penjual otomatis ini dengan menggunakan sebuah koin khusus. Mesin raksasa yang memiliki lima lantai tersebut dapat menampung 20 mobil dan memiliki tiga pintu keluar di mana para pemilik mobil bisa menunggu mobil baru mereka sampai di lantai dasar. Menariknya, karena mesin itu didominasi oleh kaca, maka pembeli dapat melihat dari luar proses ketika mobil tersebut diantarkan ke lantai dasar. Ketika mobil tersebut siap diambil, pintu kaca pun akan terbuka dan para pemilik mobil akan diberikan kunci mobil barunya.

Para pembeli akan diberikan waktu selama satu minggu untuk menguji coba mobil tersebut. Pembeli juga dapat meminta pengembalian dana atau mengembalikan mobil tersebut kepada Carvana selama masih berada dalam masa uji coba tersebut. Menurut CEO dan founder Carvana Ernie Garcia, teknik penjualan yang unik ini sengaja dilakukan “untuk menghilangkan stress dan kecemasan ketika sedang membeli mobil dan membuat proses transaksi menjadi lebih menyenangkan dan menarik.”

Sebelumnya, Carvana juga sudah membuka mesin penjuall otomatis serupa di daerah Houston dan Nashville.