Home  »  Review   »  
Review

CCTV Ramah Lingkungan Hadir di Indonesia, Apa Saja Spesifikasinya?

[Foto: beritasatu.com]
Seiring perkembangan teknologi, CCTV pun makin marak digunakan. Namun dibalik banyaknya fitur yang dihadirkan, CCTV saat ini dirancang sedemikian rupa supaya ramah lingkungan. Seperti yang dilakukan Hikvision, perusahaan kamera CCTV asal China ini meluncurkan CCTV yang dirancang dengan sekumpulan fitur ramah lingkungan bagi dunia bisnis dan industri.

Apa yang membuat CCTV ini lebih ramah lingkungan? Hikvision menyematkan fitur anti karat dan anti meledak pada CCTV-nya. Lebih dari itu, CCTV ini juga dibekali segudang fitur terkini, seperti dukungan terhadap transmisi NVR, POE switch (300 meter), dan TVI (1,200 meter) yang lebih panjang dibandingkan dengan produk CCTV lainnya.

Selain itu, Hikvision juga meluncurkan produk H265+ yang diklaim dapat menghemat hingga 80% kecepatan bandtwidth dan storage, serta produk kamera 4 in 1 serta DVR 5 in 1 yang kompatibel dengan format analog, TVI, AHD, dan CVI.

Tak hanya itu, Hikvision juga merupakan produsen CCTV pertama dengan fitur video analytics di Indonesia di sebagian besar produknya. Fitur ini sangat membantu konsumen yang ingin melakukan analisis mendalam terhadap subjek baik dari segi gerak tubuh, area perpindahan, dan batas-batas wilayah yang dilaluinya sebagaimana terekam dalam video.

Country Manager Hikvision, Steven Wang mengatakan bahwa mereka bangga dapat terus berinovasi dalam menciptakan dukungan teknologi yang canggih. Dan tentunya aman digunakan untuk membantu meningkatkan efektivitas serta kenyamanan lingkungan kerja di Indonesia.

“Dengan standar riset dan pengembangan berkualitas dunia, kami bertekad untuk memperluas pasar kami di Indonesia,” katanya.


“Dengan teknologi yang kami sematkan dan fitur ramah lingkungan kami menghadirkan produk dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kami telah sukses merambah pelanggan di berbagai industri di seluruh dunia,” tambah Marketing Manager Hikvision, Indah Sitepu.

Melalui CCTV buatannya, Hikvision mengincar dua segmen, yakni segmen retail dan segmen smart. Segmen retail mengincar bisnis yang berskala lebih kecil, dimana mereka yang membutuhkan kemudahan untuk kegiatan pemantauan hariannya dan bukan untuk suatu tujuan khusus. Contoh konsumen dari segmen retail ini misalnya toko kebutuhan sehari-hari.

Sementara segmen smart lebih mengarah pada konsumen dari lingkungan korporat berskala besar, yang memiliki kebutuhan lebih spesifik. Misalnya untuk penghitungan jumlah orang, pengamatan gerakan tubuh, dan kebutuhan lainnya di lingkungan organisasi dengan jumlah karyawan lebih besar.

Hikvision menyatakan bahwa produk dari segmen retail sendiri akan mendapatkan garansi selama dua tahun. Sedangkan produk segmen smart akan mendapatkan garansi selama tiga tahun. Menurut Hikvision, garansi produk ini dapat diklaim di partner para distributor resmi di mana pelanggan membeli produk Hikvision mereka dengan menyertakan kartu garansi yang didapat saat pembelian produk.

Untuk memperluas jaringan, Hikvision bekerja sama dengan beragam perusahaan Indonesia. Hingga saat ini, terdapat lima perusahaan antara lain PT Amazana Teknologi, PTI Group, PT Prima Inovasi Teknologi, PT Sejahtera Mandiri, dan PT STAR, yang telah menjadi distributor resmi Hikvision di Indonesia.

Steven mengatakan bahwa peluang dan potensi bisnis di Indonesia sangat besar. “Di era digital yang tengah mewarnai perjalanan industri di Indonesia saat ini, tentunya diperlukan fondasi teknologi keamanan yang andal. Berbekal kerja sama dengan kelima distributor resmi Hikvision di Indonesia, kami berkomitmen untuk memperkenalkan lebih banyak lagi produk-produk unggulan kami kepada pasar lokal,” tambahnya.

Nah, jika Anda tertarik untuk melihat harga dan produk apa saja yang ditawarkan Hikvision, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi Hikvision.