News

DavestPay – Aplikasi Pembayaran Tagihan dan Pembelian yang “Terbesar dan Terlengkap” di Indonesia

[Gambar: davestpay.com]
[Gambar: davestpay.com]
Pernahkah Anda berharap agar proses pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis?  Terutama bagi Anda yang selalu sibuk dan memiliki jadwal yang padat, membayar tagihan bulanan seringkali memiliki tantangan tersendiri. Bayangkan saja, ketika sudah jauh-jauh mendatangi loket pembayaran, Anda akan dihadapkan dengan antrian yang sangat panjang. Tentunya, hal ini akan membuang banyak tenaga dan waktu Anda yang berharga.

Menanggapi hal ini, pada bulan Desember 2015 PT Hensel Davest Indonesia berinisiatif untuk meluncurkan DavestPay.com yang menjanjikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan transaksi keuangan secara online. Lalu, pada awal tahun ini DavestPay juga telah merilis aplikasi mobilenya sendiri.

Apa itu DavestPay?

DavestPay merupakan sebuah platform yang menyediakan berbagai macam layanan transaksi pembayaran maupun pembelian secara online. Melalui layanan DavestPay, Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi pembayaran dan tagihan, mulai dari membayar BPJS hingga membeli tiket kereta api.

Bagaimana cara kerja DavestPay?

Pengguna dapat melakukan transaksi melalui platform DavestPay yang telah tersedia, yakni melalui situs dan aplikasi mobile DavestPay. Untuk melakukan transaksi, Anda diharuskan untuk registrasi terlebih dahulu. Proses registrasinya sendiri relatif cepat, mudah, dan tidak memakan biaya sepeserpun. Adapun biaya tambahan akan dikenakan pada pengguna jika Anda ingin membuat ID merchant.

Kelebihan dan Kekurangan DavestPay

DavestPay mengklaim dirinya sebagai ‘situs pembelian dan pembayaran terbesar di Indonesia’ mengingat banyaknya ragam transaksi yang ditawarkannya. Klaim ini dasarnya adalah karena DavestPay sudah membuka layanan transaksi pembayaran PLN, BPJS, Telkom, PDAM, Cicilan Kendaraan, hingga TV berlangganan.

Sementara itu, dalam hal transaksi pembelian mereka telah melayani pembelian pulsa prabayar, voucher game online, tiket kereta api, dan tiket pesawat terbang. Untuk ke depannya, DavestPay juga dikabarkan akan memberikan opsi untuk melakukan transaksi pembelian voucher hotel serta pembayaran zakat, infaq, dan shodaqoh melalui platformnya. Pilihan transaksi yang sangat beragam ini merupakan sebuah nilai plus yang membedakan layanannya dengan aplikasi pesaingnya, seperti Doku atau Sepulsa.

Sayangnya, lengkapnya fitur yang ditawarkan tidak diimbangi dengan penampilan yang menarik. Baik desain logo maupun user interfacenya memiliki desain yang relatif standar dan tidak begitu menarik. Terutama untuk desain logo, kombinasi warna yang digunakan pada background dengan logonya saling bertabrakan, sehingga saya pun sedikit kesulitan dalam membaca tulisan pada logo tersebut.

Menurut saya, jika mereka ingin dapat bersaing di pasar ini dan menjangkau lebih banyak konsumen, mereka perlu memperbaiki penampilannya agar menjadi lebih menarik. Sebagai perbandingan tampilan, aplikasi pesaingnya Doku, menurut saya memiliki desain yang lebih menarik.

Terlepas dari soal tampilannya, DavestPay memang benar-benar serius menjalankan bisnisnya. Tidak hanya di Jakarta, DavestPay pun membuka kantor di Makassar, Balikpapan hingga Medan demi melancarkan perkembangan bisnis mereka.

Saat ini aplikasi DavestPay sudah dapat diunduh melalui Google Play dan AppStore.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID