News

Dell Akan Luncurkan Workspace Pesaing Microsoft Surface Studio Pada Tahun 2017

[Foto: theverge.com]
Masih ingat dengan komputer all-in-one Surface Studio yang diluncurkan Microsoft minggu lalu? Kabarnya, Dell juga telah memperkenalkan sebuah workspace serupa yang ditargetkan bagi para pekerja kreatif. Selain itu juga, produk yang dinamakan Smart Desk ini nampaknya tidak hanya menarget para seniman saja, tapi juga para musisi. Wah, nampaknya Microsoft kedatangan pesaing baru, nih.

Tepatnya pada konferensi Adobe MAX di San Diego, Adobe memutar video teaser dari produk Dell yang akan datang tersebut. Dalam video tersebut, Smart Desk ini memiliki dual-display dan juga sebuah input device yang mirip sekali dengan Microsoft Surface Dial. Yang membedakannya adalah, alih-alih menggunakan layarnya sebagai ‘kanvas’ seperti Microsoft Surface Studio, maka workspace besutan Dell ini memisahkan keduanya. Selain layar utama, Smart Desk ini juga dilengkapi layar sentuh (yang menggantikan posisi keyboard pada umumnya) yang bisa juga diakses dengan menggunakan input pen. Meskipun begitu, masih belum jelas apakah layar sentuh, Input pen, dan input dial ini merupakan bagian utama pada Smart Desk atau hanya sekedar aksesoris (yang bersifat opsional).

[Gambar: theverge.com]
Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi maupun harga Smart Desk yang sudah dikembangkan sejak tahun 2014 itu. Namun, dalam akun Twitternya, Dell (@Dell) sudah mengkonfirmasi bahwa desktop tersebut akan diluncurkan pada CES 2017. Tentunya akan menarik melihat bagaimana usaha Dell Smart Desk untuk menyaingi Microsoft Surface Studio dan bagaimana respon pasar terhadap kedua workspace tersebut. Kira-kira, siapa yang akan lebih unggul, ya?

Sepertinya, tahun 2017 mendatang akan menjadi tahun yang menarik dan penuh kejutan. Kita juga bisa mengharapkan hadirnya teknologi dan perangkat baru yang lebih canggih dan tentunya inovatif.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID