News

Dengan Ekstensi Chrome Ini, Anda Bisa Nikmati Fitur Instagram Stories di Web

[Gambar: medium.com]

Instagram memang belum secara resmi memasukkan fitur Instagram Stories nya pada Instagram versi web, namun seseorang telah menemukan solusinya. Dengan ekstensi Chrome IG Story dari Alec Garcia, kini Anda dapat melihat postingan Stories melalui browser Anda. Tentu saja, Anda harus menginstall browser Google Chrome terlebih dahulu untuk bisa melakukannya. Tapi, setelah Anda mengaktifkan add-on tersebut, Anda dapat melihat postingan Instagram stories tepat di bagian atas feed Anda, sama seperti aplikasi mobilenya.

Cara kerjanya sedikit berbeda dengan yang biasa Anda lihat pada aplikasi mobile Instagram. Pertama, Anda harus mengklik ikon pengguna yang ingin Anda lihat postingannya. Dari sana, Anda dapat menggunakan tombol panah untuk melewati sebuah Story, atau menekan ESC untuk keluar dari Story yang tengah Anda lihat. Di sudut kiri atas, terdapat keterangan berupa angka yang menginformasikan Anda jumlah postingan dalam Stories mereka, misalnya 3/5 atau 1/8.

[Gambar: chrome.google.com]
Anda juga dapat mengunduh Story seorang pengguna—baik video maupun foto—dengan cara mengklik kanan pada ikon pengguna yang dimaksud. Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda yang menggunakan fitur Instagram Stories untuk tetap bersikap bijaksana dan berhati-hati ketika posting dengan fitur ini. Karena, meskipun secara otomatis postingan tersebut dihapus setelah 24 jam, namun tetap saja selalu ada cara untuk menyimpannya. Anda tentunya tidak ingin suatu saat postingan Anda yang memalukan tersebar di kantor dan sampai ke telinga bos Anda, bukan?

Namun, mengingat Instagram tidak begitu suka dengan aplikasi pihak ketiga semacam ini atau plug-in yang menggunakan API nya, sepertinya extension browser ini tidak akan bertahan lama.

Sejak awal berdiri, Instagram memang selalu mengutamakan aplikasi mobilenya. Bahkan, pada awalnya aplikasi Instagram secara eksklusif hanya dapat diakses melalui aplikasi mobile saja. Beberapa lama setelah itu, barulah mereka membuat pembaharuan yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses instagram melalui browser. Oleh karena itu, belum bisa dipastikan apakah dalam waktu dekat ini Instagram akan menambahkan fitur Instagram stories pada websitenya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID