News

Di India, Xiaomi Berhasil Jual 1 Juta Unit Smartphone dalam Hitungan Menit

[Gambar: mi.com]
[Gambar: mi.com]
CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan bahwa perusahaan asal Tiongkok ini telah berhasil menjual lebih dari satu juta smartphone dalam waktu 18 hari di India. Setengah dari jumlah smartphone tersebut bahkan sudah terjual habis dalam waktu tiga hari saja. Hal ini merupakan kemajuan dari tahun lalu, di mana mereka membutuhkan waktu satu bulan penuh untuk menjual setengah juta smartphone.

Hal ini menegaskan bahwa India merupakan pasar internasional terbesar bagi Xiaomi. Kesuksesan Xiaomi di India tidaklah aneh mengingat Xiaomi kerap kali memberikan produk-produk berspesifikasi premium dengan harga yang terjangkau. Tentunya itu sangat cocok dengan India sebagai negara berkembang

“India adalah pasar yang sangat penting dalam strategi globalisasi Xiaomi. Negara ini telah menjadi pasar terbesar kami di luar Tiongkok,” tulis Jun dalam sebuah pernyataan. “Ketika kita memasuki pasar India, terdapat persaingan yang sangat sengit. Kami bisa mencapai pertumbuhan yang luar biasa di India karena tekad dan visi kami untuk menyuguhkan inovasi untuk semua orang dengan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.”

Selain itu juga, Jun menambahkan bahwa “mereka memiliki tim yang luar biasa di India.” Mereka juga bertekad akan terus berinvestasi di India untuk memberikan produk-produk terbaik untuk para penggemar produk-produk Xiaomi. Jun juga menyatakan bahwa Xiaomi akan senantiasa memperbanyak pasokan, memastikan produk yang berkualitas tinggi, dan lebih meningkatkan pelayanannya.

Melonjaknya angka pembelian ini diperkirakan terjadi karena sekarang memang sudah memasuki festival musim Diwali. Dalam kesempatan seperti ini, mayoritas orang menggunakan kesempatan untuk belanja, mulai dari pakaian hingga elektronik. Perusahaan e-commerce juga memanfaatkan perayaan ini dengan memberikan voucher maupun diskon besar-besaran bagi pelanggannya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID