Home  »  News   »  
News

Disney Jalin Kerja Sama Dengan Snap, Inc. Untuk Bikin Acara Baru Di Snapchat

[Foto: news.softpedia.com]
Walt Disney Co. resmi telah menjalin kemitraan dengan Snap, Inc. untuk membuat acara khusus untuk Snapchat. Acara pertamanya, sebuah ringkasan dari serial televisi ABC The Bachelor yang diberi judul Watch Party: The Bachelor, direncanakan akan tayang pada tanggal 3 Januari 2017 mendatang. Serial baru yang diperkirakan akan berdurasi 3-5 menit ini dapat disaksikan melalui bagian Discover pada aplikasi Snapchat. Format serial tersebut akan berupa Snapchat Stories dan akan memiliki 10 episode.


Kerja sama ini merupakan usaha Disney untuk menargetkan penonton berusia muda atau remaja yang sudah tidak begitu sering mengkonsumsi tayangan televisi secara konvensional. Mereka menyadari bahwa mayoritas anak muda lebih senang menghabiskan waktunya di media sosial seperti Snapchat. Untuk itu, menggabungkan kedua media ini dirasa merupakan sebuah langkah yang strategis bagi keduanya. Seperti yang dikutip dari Fortune, tidak seperti kerja sama Snapchat dengan perusahaan media yang lain, dalam kerja sama kali ini Disney secara penuh akan mengontrol dan menjual slot iklan pada acara yang mereka buat untuk Snapchat.

Baca Juga:  Korea Selatan Menginvestasikan Rp 5,2 Milyar Untuk Industri Robotika Lokal

Sebelumnya, kedua perusahaan ini sudah pernah bekerja sama untuk menyajikan sebuah Live Stories khusus seputar penyelenggaraan Academy Awards pada bulan Februari lalu. Pada acara khusus ini, Snapchat mengkurasi foto dan video postingan penggunanya yang berkaitan dengan penyelenggaraan Academy Awards tersebut. Eksekutif Disney-ABC Television John Frelinghuysen mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Pada awal tahun ini, kami telah bekerja sama dengan Snap pada program The Oscars Live Story yang sangat sukses. Untuk itu, kami berharap untuk dapat terus membangun hubungan tersebut dan menyajikan tayangan yang unik dan  mendalam seputar acara dan brand kami kepada para pengguna Snapchat.”