News

eBay Resmi Akuisisi Startup Israel, SalesPredict

[Foto: Wall Street Journal]
[Foto: Wall Street Journal]
Pada hari Senin lalu (12 Juli 2016) eBay mengumumkan bahwa perusahaannya telah mengakuisisi SalesPredict, sebuah perusahaan startup yang berlokasi di Israel.

SalesPredict sendiri menawarkan teknologi machine learning yang menggunakan riwayat pemesanan seorang pembeli untuk menyarankan item baru yang kemungkinan besar akan dibeli. SalesPredict juga sangat berguna untuk menolong pebisnis untuk memasarkan produk-produknya kepada orang-orang yang memiliki potensi besar akan membeli produk atau layanan yang ditawarkan.

Langkah seperti ini sebelumnya sudah dipraktekkan oleh Amazon; pada halaman depan Amazon biasanya muncul item-item serupa yang biasa dibeli oleh pembeli.

eBay juga menyatakan bahwa langkah ini diambil sebagai upaya agar perusahaannya lebih bisa memahami bagaimana cara menjangkau mereka yang sedang berbelanja di pasar online.

Sebelum ini eBay juga sudah mengakuisisi startup asal Swedia, ExpertMaker, pada bulan Mei lalu.

“Kepiawaan SalesPredict dalam analisis prediktif dan teknologi machine learning akan membantu eBay dalam hal pengelolaan data. Untuk para pembeli, [SalesPredict] akan membantu kami untuk lebih memahami pemilahan harga atribut pada produk-produk yang ditawarkan, dan, untuk para penjual, [SalesPredict] akan membantu kami dalam membangun model prediktif yang bisa menentukan probabilitas penjualan produk yang tersedia pada harga yang tersedia sepanjang waktu,” tutur Amit Menipaz selaku Wakil Presiden dan General Manager Structured Data di ebay.

Meskipun kedua belah pihak belum membuka masalah harga persetujuan, sejumlah pegawai SalesPredict dikabarkan akan segera bergabung dengan tim eBay yang berada di Netanya, Israel. Termasuk ke dalamnya adalah CEO SalesPredict, Yaron Zakai-Or yang akan menjadi direktur untuk pengelolaan produk teknologi.

“Dengan kerja sama ini, kami akan membantu penjual di eBay dengan cara memberikan informasi nilai dari suatu barang dan menolong mereka meningkatakan penjualan,” tutur Yaron Zakai-Or.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID