News

Ekspansi Kapasitas Perangkat iOS Anda Hingga 128 GB Dengan Perangkat Mungil Ini

iklips-fastest-apple-lightning-flash-drive-1
[Gambar: bonjourlife.com]
Bagi saya pribadi, kapasitas yang tidak dapat diperluas adalah salah satu kekurangan dari handset Apple. Sekalinya Anda memilih untuk membeli handset Apple dengan kapasitas 16 GB, atau bahkan 128 GB, maka itulah yang akan Anda dapatkan selamanya. Tidak ada jalan keluar, kecuali Anda membeli produk Apple lainnya dengan kapasitas yang lebih luas. Hal ini tentunya berbeda dengan perangkat Android yang biasanya memiliki slot untuk kartu memori eksternal. Tapi, sepertinya sekarang para pengguna Apple akan mendapatkan solusinya.

Kini, terdapat sebuah produk bernama iKlips Dual Interface Drive yang dapat menambah kapasitas perangkat iOS jenis apapun hingga 128 GB. Menariknya, iKlips ini dapat digunakan di PC juga karena penghubungnya memang berupa sebuah USB connector. Untuk menggunakannya, Anda cukup menyolokkan ujung lightning USB connector pada external drive iKlips tersebut pada perangkat iOS Anda. Setelah itu … voila! Anda pun akan mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan. Perangkat ini memungkinkan Anda untuk menyimpan data secara mudah dan praktis secara langsung, atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi pendukung iKlips ini.

Sederhananya, perangkat yang berbentuk seperti USB stick ini bekerja seperti sebuah Flash Drive eksternal atau USB On-The-Go untuk perangkat iOS. Khawatir tidak sesuai dengan perangkat iOS Anda? Tidak perlu cemas, iKlips sudaj memiliki sertifikasi MFi, yang artinya ia sudah dioptimisasi dengan seluruh perangkat Apple. Selain itu juga, perangkat ini diklaim meningkatkan performa perangkat iOS Anda ketika sedang streaming atau melakukan aktivitas yang memakan banyak memori ponsel.

iKlips Dual Interface Drive ini tersedia dengan harga $55 (setara Rp 716 ribu) untuk varian 32 GB; $71 (setara Rp 925 ribu) untuk varian 64 GB; dan yang terakhir $135 (setara Rp 1,7 juta) untuk kapasitas 128 GB.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID