News

Electrolux Tengah Pertimbangkan Untuk Luncurkan Layanan Antar Jemput Laundry

[Foto: pixabay.com]
Ketika melihat tumpukan baju kotor, apa yang ada di benak Anda? Jika Anda memiliki mesin cuci sendiri, mencuci baju tersebut mungkin akan lebih mudah. Namun, jika tidak? Anda mungkin harus mempertimbangkan tempat laundry mana yang harus Anda datangi. Produsen peralatan elektronik rumah tangga, Electrolux, memiliki sebuah rencana  yang sepertinya akan membuat hidup Anda lebih mudah, setidaknya dalam urusan laundry.

Pada sebuah wawancara, CEO Electrolux Jonas Samuelson mengatakan pada The Financial Times bahwa, “Kami memiliki beberapa ide menarik yang tengah diuji coba, seperti: bagaimana dengan ‘Uber’ laundry, yang memungkinkan orang-orang untuk berbagi atau menyewakan mesin cuci mereka saat tidak digunakan? Tapi, akan ada banyak tantangan yang muncul. Seperti, bagaimana jika pakaian yang dicuci rusak?”

Menanggapi rencana ini, Kepala bagian relasi media Electroluc Daniel Fryklom mengingatkan pada media agar tidak menyalahartikan pernyataan CEO Electrolux yang sebelumnya. Faktanya, rencana ini masih berada dalam tahap awal dan masih belum ada kejelasan mengenai masa depan dari layanan ini. Meskipun begitu, ia mengakui bahwa pihaknya terbuka untuk melakukan eksperimen dan konsep berbagi laundry ini merupakan salah satu ide yang turut dipertimbangkan.

Startup semacam Uber-nya laundry ini memang sudah ada dari dulu. Sebut saja Washio yang berdiri pada tahun 2013 lalu. Washio merupakan sebuah startup yang memungkinkan penggunanya untuk menitipkan dan mengambil cucian kotor untuk dicuci. Namun, usianya tidaklah panjang. Pada awal tahun ini, Washio dilaporkan gulung tikar. Memang, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi oleh startup di bidang ini. Mulai dari bagaimana menangani baju yang menciut setelah dicuci hingga waktu pengantaran yang ngaret. Yang jelas, jika perusahaan sebesar Electrolux memang benar-benar akan memasuki industri ini, maka perusahaan laundry yang ada harus bersiap-siap dengan kedatangan raksasa Swedia yang satu ini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID