News

Elon Musk Umumkan Tesla Akan Luncurkan Produk Baru Pada 17 Oktober

[Foto: ted.com]
CEO Tesla Elon Musk  mengumumkan pada akun Twitter-nya (@elonmusk) bahwa perusahaan tersebut berencana untuk meluncurkan produk baru pada perhelatan yang akan diadakan pada tanggal 17 Oktober mendatang. Selain itu juga, ia menginformasikan mengenai acara gabungan antara Tesla dan SolarCity yang akan diadakan pada tanggal 28 Oktober 2016:

“Tesla product unveiling on the 17th (unexpected by most), followed by Tesla/SolarCity on the 28th” ~Elon Musk (@elonmusk)

Masih belum jelas kira-kira produk apa yang akan diluncurkan oleh Tesla pada tanggal 17 Oktober itu. The Next Web memprediksi bahwa ada kemungkinan Tesla akan meluncurkan Tesla Model 3, mobil elektrik pertamanya yang ditujukan untuk pasar yang lebih luas dengan harga yang lebih terjangkau. Sementara itu, Recode memperkirakan bahwa Elon Musk akan meluncurkan sistem Autopilot 2.0 nya seperti yang telah dilaporkan oleh Elektrek sebelumnya. Sistem autopilot generasi terbaru ini akan dilengkapi dengan radar yang lebih banyak dan triple camera yang baru. Mengingat Tesla memang sering melakukan perbaikan dan upgrade kecil-kecilan terhadap produknya, maka bisa saja apa yang akan mereka luncurkan bukanlah sesuatu yang besar. Tapi, dalam sebuah pernyataan, Elon Musk pernah mengatakan: “Saya pikir akan sangat menarik ketika orang melihatnya … itu sebabnya saya mengharapkan pertumbuhan eksponensial dari sana. Saya pikir itu akan menjadi sebuah hal yang benar-benar besar.”

Sementara itu, dalam acara Tesla/SolarCity yang akan diadakan di bay area San Francisco, sudah dipastikan bahwa perusahaan tersebut berencana untuk meluncurkan atap bertenaga surya yang akan terintegrasi dengan baterai Powerwall 2.0 dan charger Tesla. Produk ini merupakan bagian dari “Master Plan, Part Deux“ milik Elon Musk yang berfokus pada bidang energi, transportasi, dan penyimpanan.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID