News

Facebook Kini Integrasikan Konten 360 Derajat Dengan Instant Article

[Foto: media.fb.com]
[Foto: media.fb.com]
Setelah meluncurkan fitur Instant Article dan konten 360 derajat pada platformnya, kini pengguna Facebook dapat menikmati kedua fitur ini secara bersamaan. Mulai hari ini, Facebook telah mengintegrasikan fitur konten 360 derajat pada Instant Article. Integrasi ini memungkinkan pihak media untuk menyajikan konten yang lebih interaktif dan menarik bagi pembacanya.

Ini artinya, jika seandainya Anda sedang membaca artikel tentang sebuah pertunjukan musik, Anda bisa saja disuguhkan dengan konten 360 derajat yang menampilkan isi panggung pertunjukan tersebut. Lalu, Anda pun bisa menavigasi konten 360 derajat tersebut dengan cara menggerak-gerakkan smartphone Anda atau dengan menyentuh dan menggerakkan layar smartphone sesuai keinginan Anda.

USA Today dan BILD merupakan dua media online pertama yang sudah bereksperimen dengan fitur baru ini. Untuk dapat melihat Instant Article yang telah terintegrasi oleh konten 360 derajat, Anda cukup membuka aplikasi Facebook Anda pada perangkat android atau iOS, lalu cari page resmi Instant Article pada aplikasi tersebut. Setelah itu, pilih artikel dari USA Today dan BILD untuk bisa melihat konten 360 derajat tersebut. Ingat, hanya pengguna iOS atau android dengan aplikasi Facebook versi terbaru yang bisa melihat fitur ini.

Tidak berhenti sampai di sini saja, Facebook juga mengumumkan bahwa beberapa bulan ke depan ini mereka akan menambahkan fitur interaktif lainnya pada Instant Article guna meningkatkan engagement pengguna Facebook.

“Kami sangat terpukau melihat konten-konten kreatif dan interaktif yang telah dibagi oleh pihak media, pembuat video, dan orang-orang lainnya dalam format yang baru ini.” ujar Josh Roberts, manajer produk untuk Facebook. Dia juga menambahkan bahwa kombinasi antara artikel dan media dapat memberikan dampak yang lebih besar terhadap pembaca.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID


Warning: ksort() expects parameter 1 to be array, object given in /home3/labanus/public_html/sites/labana.id/wp-content/plugins/yet-another-related-posts-plugin/classes/YARPP_Cache.php on line 465