News

Facebook Live Tingkatkan Kinerja Dengan Berbagai Pembaharuan

[Gambar: Facebook.com]
[Gambar: Facebook.com]
Facebook nampaknya tengah berusaha meningkatkan kinerja platform live video miliknya. Hal ini terlihat dari pembaharuan terbaru yang dirilis untuk aplikasi Facebook Live.

Platform livestreaming Facebook, Facebook Live, kini mendukung tayangan fullscreen serta mode baru “video-only” yang akan menyembunyikan komentar dan emoji reaksi saat Anda tengah menonton atau merekan video. Facebook juga memperpanjang durasi maksimal sebuah video live menjadi empat jam–dua jam lebih lama dari batasan yang terdahulu.

Meskipun semua perubahan ini sudah mulai diluncurkan pada hari ini, namun sepertinya butuh waktu beberapa minggu sebelum fitur ini tersedia bagi semua jenis perangkat.

Saya rasa fitur video fullscreen akan disambut dengan hangat baik oleh penyiar maupun penonton. Karena, itu artinya Anda dapat menonton video tanpa terhalangi komentar yang ada di bagian bawah layar.

Pembaharuan ini juga akan mendukung video fullscreen dalam mode landscape dan portrait di iOS dan mode portrait di Android. Sementara itu, mode landscape untuk perangkat Android baru akan tersedia pada akhir tahun ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mode “video-only” memungkinkan pengguna untuk menonton streaming video live dan menyembunyikan komentar dan reaksi yang muncul di bagian atas konten video. Penyiar dan penonton dapat memilih untuk menyalakan atau mematikan mode “video-only” ini dengan cara menggeser layar ke kiri atau ke kanan ketika mereka sedang merekam ataupun menonton video.

Meskipun sebenarnya elemen-elemen interaktif itulah yang membuat live streaming semakin asyik dan menyenangkan, tapi memang terkadang cukup mengganggu juga melihat emoji reaksi dan komentar-komentar yang berkeliaran dan memenuhi layar saat Anda sedang menonton.

Diharapkan dengan adanya pembaharuan pada layanan ini, pengguna akan semakin betah menggunakan Facebook dan tentunya lebih sering berbagi video live streaming pada kerabat dan temannya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID