News

Facebook Luncurkan Fitur Scrapbook – Album Foto Khusus Bayi

[Gambar: newsroom.fb.com]

Jika anda sudah menikah, memiliki bayi, dan masing-masing dari anda memiliki akun Facebook, terkadang proses unggah foto bayi anda ke Facebook cukup merepotkan. Salah satu dari anda mengunggah foto, lalu anda harus tag diri anda sendiri dan pasangan anda. Begitu juga sebaliknya. Jika pasangan anda yang mengunggah, dia pun akan men-tag dirinya dan anda. Dengan Scrapbook dari Facebook, ini tidak diperlukan lagi.

Cara kerja Scrapbook: Orangtua menambahkan daftar anaknya di Facebook. Kemudian anda bisa memasukkan profil Facebook anda dan pasangan anda. Setelah itu, anda dapat melakukan tagging pada foto yang diupload di Scrapbook ini.

Dengan Scrapbook, hanya orang tua si anak lah yang bisa memberikan tag di foto. Selain itu, kedua orang tua akan otomatis di-tag setiap kali ada unggahan foto.

Setelah privasi Scrapbook bekerja dengan cara yang sama dengan album foto. Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat foto bayi anda.

Scrapbook sendiri belum tersedia bagi seluruh pengguna Facebook. Saat ini fitur ini baru diluncurkan ke beberapa user di US.

[Sumber: newsroom.fb.com]

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID