Home  »  News   »  
News

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Group Video Chat

[Gambar: newsroom.fb.com]
Facebook (19 Desember 2016) telah meluncurkan sebuah fitur Group Video Chat untuk aplikasi Messengernya. Dengan fitur ini, kini pengguna Messenger dapat melakukan video chatting dengan maksimal 50 orang pengguna Messenger. Hanya 6 pengguna yang bisa tampil sekaligus dalam satu layar, sementara sisanya bisa tetap mendengarkan perbincangan sembari mengirimkan teks, emoji, maupun GIF. Anda juga bisa menambahkan filter mask ala Snapchat untuk membuat video chat Anda semakin menarik. Fitur ini sudah tersedia bagi perangkat Android, iOS, dan versi desktop dari Messenger.


Penasaran ingin mencoba fitur ini? Cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah:

  • Buka Facebook Messenger di perangkat Android, iOS, maupun melalui Web. Ingat, Messenger merupakan aplikasi tersendiri dan terpisah dengan aplikasi Facebook yang biasa.
  • Mulailah sebuah group conversation dengan orang-orang yang ingin Anda hubungi. Bisa keluarga, rekan kerja, atau mungkin teman-teman kuliah Anda.
  • Setelah itu, pilih ikon video pada bagian kanan atas layar untuk memulai group chat. Enam pengguna pertama yang mengangkat bisa menggunakan fitur video chat, tapi peserta yang telat mengangkat juga tetap masih bisa berpartisipasi.

Untuk mendapatkan performa video chatting yang lebih maksimal, direkomendasikan untuk menggunakan koneksi WiFi. Metode komunikasi seperti ini tentunya akan jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang berada di luar negeri dan ingin menghubungi orang-orang di tanah air.

Facebook Messenger bukanlah yang pertama kalinya memperkenalkan fitur ini. Sebelumnya, Skype dan Google Hangout juga sudah memiliki fitur serupa. Aplikasi chatting seperti Line dan Kik juga telah menambahkan fitur grup video chat. Fitur group video chat pada Line bahkan bisa menampung hingga 200 orang partisipan.