News

Facebook Messenger Tambahkan Lebih Banyak Emoji Baru

[Gambar: Facebook.com]
[Gambar: Facebook.com]
Baru-baru ini, Facebook telah memperkaya koleksi emoji pada layanan Messengernya dan menambahkan lebih dari 100 karakter baru yang menunjukkan keberagaman dunia.

Karakter-karakter yang baru ditambahkan ini dilengkapi dengan pilihan enam warna kulit yang berbeda sehingga pengguna bisa memilih warna favorit mereka dan menggunakannya sebagai pilihan default.  Tentu saja pilihan ini bisa diubah di pengaturan kapanpun pengguna mau.

ABC News juga mengabarkan bahwa update terbaru ini bertujuan untuk memberikan kesetaraan gender dalam emoji. “Sekarang, di dalam emoji Messenger, kalian bisa menemukan polisi, pelari, pejalan kaki, peselancar dan perenang wanita untuk pertama kalinya. Kami akan terus menambahkan emoji lainnya,” tutur tim Facebook.

Facebook Messenger juga menyajikan 1500 emoji ‘baru’ yang telah dirancang ulang sehingga memiliki tampilan yang lebih modern dan memiliki pilihan warna yang lebih beragam.

Emoji-emoji  ini juga akan tetap terlihat sama di berbagai platform, baik itu Android, iOS, atau langsung dari PC.  Jadi, tidak akan ada lagi emoji yang terlihat berbeda hanya karena penerima emoji itu menggunakan platform yang berbeda. “Hampir 10% pengiriman pesan di Messenger menyertakan emoji … Namun, tidak semua platform mengikuti perkembangan emoji sehingga terkadang emoji yang ingin kalian kirimkan muncul dengan bentuk yang berbeda,” tutur pengembang Facebook Messenger.

Berdasarkan keterangan dari BBC,  kotak pengetikan juga akan dilengkapi dengan emoji picker untuk mempermudah pengguna memilih emoji yang ingin digunakan. Pengguna hanya perlu memilih ikon emoji yang berada di kiri kotak pengetikan. Cara ini dinilai lebih mudah daripada harus bolak-balik dari regular keyboard ke emoji keyboard.

Jangan lupa, Anda harus mengupdate aplikasi Messenger Anda ke versi yang terbaru agar bisa menggunakan emoji-emoji ini. Have fun with these new emojis! 

😄📱☺️

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID