Home  »  News   »  
News

Far Cry 5 Akan Muncul Tahun ini, Ini Dia Serba-serbinya

Far Cry 5 [Foto: Techradar]
Akhirnya, para penggemar game first-person shooter (FPS) akan segera mendapatkan penyegaran karena game terbaru dari waralaba Far Cry bakal segera muncul. Diperkirakan, setidak-tidaknya menjelang akhir tahun 2017 ini, Far Cry 5 sudah bisa dimainkan para gamers. Ubisoft sendiri pada beberapa kesempatan telah merilis sejumlah concept art, yang tampaknya mendapatkan feedback yang sangat baik dari banyak gamers, tak terkecuali mereka yang setia mengikuti game berumur 13 tahun tersebut.

Edisi kelima dari game ini memang belum mendapatkan tanggal spesifik kapan akan dirilis, namun kutipan dari TechRadar menyebutkan bahwa kuartal ketiga tahun ini disebut-sebut jadi periode dipasarkannya Far Cry 5. Permasalahannya, penggemar Far Cry bisa jadi akan agak bentrok dengan penggemar game Ubisoft lainnya. Karena isu yang tersebar disebutkan bahwa tahun ini juga, Ubisoft bakal merilis Assasin’s Creed. Nah loh!

Risiko yang mungkin berdampak bagi Ubisoft adalah bahwa para penggemar dari masing-masing game tak akan fokus, bahkan berpotensi mengikis reputasi Ubisoft sendiri. Karena kalau rilisnya berdekatan, gamers bisa dilema untuk memainkan Far Cry 5 atau Assassin’s Creed terbaru dulu. Saling membandingkan keduanya pun hampir bisa dipastikan bakal terjadi baik sebelum maupun setelah dimainkan.

Tapi terlepas dari tanggal berapa dan seperti apa game ini nantinya, setidaknya sudah ada beberapa serba-serbi yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda untuk membeli serta memainkan game ini nantinya.


Entah ingin menonjolkan kesan horor atau bagaimana, tapi video teaser dari game ini sendiri di awal sudah nyeleneh. Mulai dari teriakan seorang pria yang berlari di ladang sampai adegan zoom-in pada sebuah gereja dengan lonceng yang sedang bergema. Namun ternyata, lonceng itu dibunyikan dengan menggunakan kepala orang yang sudah mati.

Pentolan dari Ubisoft, Yves Guillemot, menyampaikan bahwa sebetulnya Far Cry baru direncanakan rilis di antara tahun 2017 sampai 2018. Tapi, mungkin perusahaan game asal Prancis itu memilih untuk mempercepatnya dikarenakan banyak yang sudah menantikan rilis teranyar game tersebut.

Ngomong-ngomong soal storyline dan gameplay dari Far Cry 5, sejatinya belum ada yang benar-benar gamblang memaparkannya. Namun dari cover game yang disebarkan oleh Ubisoft – termasuk dengan video trailer yang sudah dirilis resmi – mungkin para gamers sekalian mulai bisa meraba di mana perkiraan setting waktu dari game ini.

Video trailer yang dipertontonkan menampilkan satu background waktu saat Amerika Serikat memiliki banyak kultus agama yang cukup ketat saat itu. Jika diperhatikan lebih lanjut lagi, maka sebetulnya gambar dari cover game kelima ini seakan-akan mengadaptasi lukisan dari Leonardo Da Vinci, ‘The Last Supper’. Tapi Ubisoft kemudian mengubah The Last Supper versi Leonardo Da Vinci menjadi “Amerika sekali” dengan elemen bendera Amerika Serikat, senjata semi otomatis, hingga kesan ngeri yang ditampilkan seonggok daging yang tertohok pisau.

Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa game kelima dari Far Cry agaknya jadi kontradiksi beberapa seri sebelumnya. Seperti saat Far Cry merilis episode ‘Primal’, yang menggunakan latar belakang zaman batu dengan segala macam kekunoannya. Untuk episode kelima ini, kesan klasik sendiri memang masih terasa, apalagi karena latar belakang dari gambar yang dirilis seperti menunjukkan latar waktu pada tahun 1800-an hingga 1900-an.

Untuk yang sudah tergoda teaser dan trailer Far Cry 5, tahanlah diri dulu. Ya, game ini tampak amat menggoda dan amat menjanjikan, tetapi layaknya ujian, yang bisa Anda lakukan sekarang hanya bersabar sampai dirilis resmi.