News

Fitur Baru Google Ini Permudah Anda Untuk Diagnosa Gejala Penyakit

[Gambar: googleblog.blogspot.com]
Pernahkah Anda mengalami gejala-gejala penyakit yang terus-menerus menghampiri Anda? Sebut saja Anda mengalami sakit kepala yang sepertinya tidak ada akhirnya. Apakah ini adalah hal yang serius? Apakah sakit kepala ini bisa merupakan gejala pada penyakit yang lebih parah? Hal pertama yang mungkin Anda lakukan adalah membuka Google dan mencari tahu sebab di balik gejala ini.

Tapi, setelah membuka Google, Anda malah semakin pusing karena banyak sekali istilah medis yang tidak Anda pahami dan Anda juga tidak yakin apakah sakit kepala yang Anda rasakan ada hubungannya dengan info yang diberikan Google.

Jangan khawatir, Google telah memperbaharui aplikasinya sehingga Anda akan lebih mudah menemukan informasi mengenai kesehatan Anda ketika Googling gejala tertentu. Dengan pembaharuan yang hanya tersedia di aplikasi Google untuk iOS dan Android ini, jika Anda mencari sebuah gejala tertentu, maka Google akan menampilkan cards atau kartu-kartu di atas hasil pencarian yang berisi informasi mengenai kondisi yang berhubungan dengan gejala yang Anda rasakan. Misalnya, jika Anda mencari “Sakit kepala,” maka Google akan menampilkan informasi mengenai gejala-gejala yang berhubungan dengannya, seperti Migrain dan gejala-gejala lain.

Menurut Google, tujuannya dari pembaharuan ini adalah untuk mempermudah pengguna untuk menemukan informasi mengenai gejala-gejala yang Anda rasakan tanpa harus mengklik beberapa halaman situs. Selain memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan tertentu, hasil pencarian juga akan memberitahu Anda seberapa umumkah kondisi yang Anda alami. Google juga akan memberi informasi mengenai bagaimana Anda dapat mengobatinya di rumah atau apakah Anda benar-benar harus ke dokter.

Google meyakinkan penggunanya bahwa hasil yang diberikan dapat dipercaya dan relevan karena tim Google telah bekerja sama dengan tim dokter dan ahli-ahli lain. Sayangnya, pengguna aplikasi Google di Indonesia masih belum bisa menikmati fitur ini karena memang ini baru tersedia bagi pengguna aplikasi Google di Amerika Serikat saja.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID