News

Fitur Messenger Dalam YouTube Ini Bisa Bikin Anda Makin Betah di YouTube

[Gambar: Wired.com]
[Gambar: Wired.com]
Menurut laporan dari Wired, YouTube telah mengembangkan fitur Messenger di dalam aplikasinya. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh sebagian kecil pengguna. Direktur Manajemen Produk YouTube, Shimrit Ben-Yair, mengatakan timnya percaya bahwa dengan adanya fitur pesan di dalam aplikasi, orang-orang bisa terdorong untuk lebih sering berbagi. Fitur pesan tersebut diletakkan pada tab yang terpisah yang dapat diakses kapan saja, sehingga akan lebih cepat dan mudah bagi orang-orang untuk berbagi tautan video menarik kepada banyak orang.

Jika fitur ini diminati penggunanya, maka secara otomatis pengguna akan semakin jarang menggunakan aplikasi chat lain dan video YouTube pun bisa lebih cepat trendingnya. Bisa dibilang, adanya fitur pesan di dalam YouTube merupakan strategi situs berbagi video ini untuk memastikan penggunanya menghabiskan lebih banyak waktu di situs web maupun aplikasi YouTube. Menurut saya, hal ini merupakan sebuah langkah yang tepat mengingat kini YouTube kedatangan banyak pesaing baru di bidangnya, yang di antaranya adalah AVD (Amazon Video Direct). Selain itu, jika YouTube bisa membuat penggunanya semakin betah di YouTube, maka mereka bisa menarik lebih banyak pengiklan dan membuktikan pada para pengiklan bahwa YouTube punya berbagai cara baru dan kreatif untuk menarik perhatian pengguna.

Tentu saja, untuk saat ini posisi YouTube sebagai platform berbagi video masih belum terkalahkan. Dengan penggunanya yang mencapai angka milyaran dan konten orisinil yang beragam dan terus bertambah setiap harinya, tidak heran jika YouTube memiliki fanbase yang kuat dan aktif.

Sayangnya, baru sedikit pengguna yang bisa menikmati fitur pesan dalam aplikasi YouTube ini. Meskipun begitu, pengguna yang sudah mendapatkannya bisa menyebarkan fitur ini dengan cara mengundang teman-teman di kontaknya untuk chatting melalui YouTube messenger ini.

Catatan: Dan sayangnya lagi, saya sendiri termasuk ke dalam pengguna yang belum beruntung mendapatkan fitur ini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID