News

Google Beri Layanan Panggilan Telepon Gratis ke Perancis Setelah Serangan di Nice

[Foto: mashable.com]
Menyusul insiden yang terjadi di Nice, Perancis pada Kamis lalu (14 Juni 2016), raksasa teknologi Google telah mengumumkan bahwa mereka akan menggratiskan biaya panggilan ke Perancis.

Itu artinya, para pengguna akan dapat melakukan panggilan ke negara tersebut tanpa biaya sepeser pun melalui layanan Google Hangouts, Google Voice , dan Project Fi—dari manapun Anda menelepon.

Anda dapat melakukan panggilan dengan smartphone Anda melalui aplikasi Hangouts, atau melalui komputer Anda di hangouts.google.com atau juga melalui Gmail.

Selain panggilan telepon gratis, Google juga akan memberikan informasi kepada orang-orang yang berada di dalam dan di sekitar daerah Nice melalui card (kartu) pada Google Now. Informasi ini akan terus diperbaharui dengan serangkaian laporan terbaru dan informasi resmi dari pemerintah Perancis.

Selain Google, beberapa provider asal Amerika Serikat seperti AT&T, Sprint, dan Verizon juga menawarkan layanan panggilan gratis ke Perancis. Provider-provider tersebut dikabarkan akan memberikan layanan gratis tersebut sampai dengan tanggal 17 Juli 2016. Namun, Google sendiri belum memberi keterangan seberapa lama mereka akan menyediakan layanan panggilan gratis ini.

Pada hari Kamis (14 Juli 2016), puluhan orang tewas dan ratusan orang lainnya terluka setelah sebuah truk menabrak kerumunan orang selama perayaan Hari Bastille di Nice, Prancis.

“Perancis sangatlah terpukul karena tragedi ini. Perancis mengutuk insiden yang baru saja terjadi,” ujar Presiden Prancis, Francois Hollande dalam sebuah konferensi pers.

“Menggunakan truk untuk membunuh puluhan orang yang tengah merayakan tanggal 14 Juli secara sengaja merupakan sebuah tindakan yang mengerikan. Perancis sangat terpukul, tapi Perancis adalah [negara yang] kuat, dan Perancis akan selalu lebih kuat daripada para fanatik yang ingin menyerang Perancis hari ini.”

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID