News

Google Lagi-Lagi Menunda Peluncuran Android Wear 2.0

[Foto: android-developers.blogspot.com]
Hari Kamis lalu (29 September 2016), Google telah meluncurkan pratinjau (versi preview) untuk  developer yang ketiga untuk sistem operasi Android Wear 2.0. Pratinjau ini dirilis dua bulan setelah pratinjau kedua dirilis. Sistem ini dilaporkan memiliki sebuah fitur baru yang sudah begitu ditunggu-tunggu: Google Play Store pada Android Wear 2.0. Namun sayang sekali, nampaknya Google kembali menunda peluncuran Android Wear 2.0 ini dan menyatakan bahwa perangkat ini baru siap diluncurkan pada tahun depan.

Dengan fitur terbaru dalam Android Wear 2.0 ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan ponsel Anda untuk memasukkan aplikasi ke dalam smartwatch Anda karena semuanya sudah terdapat di dalam smartwatch tersebut. Hal ini pun dapat mempermudah pengguna untuk mencari dan menginstall aplikasi secara langsung di smartwatch Anda. Mengingat fitur ini merupakan hasil masukan dari para pengguna, Google berharap fitur baru ini dapat menjangkau dan menarik perhatian lebih banyak orang lagi.

image00
[Gif: android-developers.blogspot.com]
Tampilan muka Google Play Store untuk Android wear ini akan diisi dengan aplikasi-aplikasi rekomendasi dari Play Store dan kolom search yang memungkinkan Anda untuk mencari aplikasi lain. Mungkin Anda berpikir bahwa hal itu akan sulit dilakukan jika menggunakan gawai sekecil ini. Namun, Google menambahkan bahwa Anda bisa menggunakan suara, keyboard, atau tulisan tangan untuk melakukan pencarian. Dengan begitu, Anda tidak akan terhalangi oleh ukuran gawai yang kecil. Anda juga dapat beralih antara satu akun Google ke akun yang lainnya dan bergabung dengan uji coba Alpha atau Beta, sama seperti di Android. Anda juga dapat menemukan tab My Apps pada sistem operasi ini. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengelola aplikasi yang diinstall pada perangkat Anda.

 

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID