News

Google Melibatkan Ahli Hardware Amazon Dalam Pembuatan Smartphone Pixel

[Gambar: theguardian.com]
Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika, Google, dikabarkan telah merekrut satu ahli hardware dari perusahaan elektronik Amerika, Amazon. Dialah David Foster yang kini kabarnya merupakan ahli yang akan bertanggungjawab atas peluncuran smartphone Pixel.

Begitu masuk, Foster langsung menduduki posisi sebagai wakil presiden Google pada bidang product engineering dengan fokus pada pembuatan hardware, seperti halnya bidang yang pernah digelutinya sebelumnya.

Dulu, Foster merupakan salah satu orang kepercayaan di Amazon selama lima tahun dalam bidang yang sama yaitu pengembangan hardware. Ketika itu, beberapa produk menjadi tanggung jawabnya antara lain adalah speaker Echo, Kindle Paperwhite dan Voyage, serta perngkat lain yang diciptakan dalam Lab126 yang dikenal sebagai penyedia fasilitas hardware milik Amazon.

Foster pun pernah terlibat dalam pembuatan Kindle e-readers, speaker Echo, juga pembuatan Dash buttons, Fire tablets, TV dan Fire phone. Kini, Amazon sendiri beberapa kali terdengar tengah membanting harga untuk menghabiskan produk-produk tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk memusnahkannya.

Sebelum Amazon, Foster pernah pula berkutat di Microsoft sebagai ahli hardware untuk menciptakan Zune HD. Sewaktu bekerja di Apple, selama lima tahun Foster juga terlibat dalam pengembangan komponen hardware untuk perangkat perusahaan teknologi itu.

Memang satu keputusan yang tepat bahwa Google menyerahkan pembuatan produk terbarunya yaitu smartphone Pixel kepada David Foster. Pengambilalihan jabatan oleh Foster kini akan membuat seluruh perangkat perusahaan teknologi ini membutuhkan signature-nya.

Smartphone Pixel dan Pixel XL yang akan segera diluncurkan oleh Google sendiri kabarnya akan berada di bawah naungan Verizon Wireless. Perusahaan elektronik ini menjulukinya “Google Magic”. Verizon Wireless dikabarkan akan menjadi pihak yang menjual smartphone Pixel milik Google, lain halnya dengan produk Google sebelumnya yaitu Nexus 6P dan Nexus 5X yang tak dinaungi oleh Verizon Wireless.

Kabar bahwa Verizon Wireless akan menjadi pihak pertama yang akan bersedia membawahi smartphone Pixel memang sudah luas tersebar. Sayangnya, masih belum ada kabar dari perusahaan teknologi lain seperti AT&T, T-Mobile, dan Sprint yang juga diduga akan menaungi smartphone Pixel.

Sembari menunggu pengumuman resmi, smartphone Pixels ini kabarnya akan dirilis dalam warna biru. Sebelumnya, telah dipublikasikan bahwa produk ini akan berwarna putih dan perak. Kini, pihak smartphone Pixels tengah merilis iklan baru yang mengabarkan bahwa akan ada warna biru dari smartphone Pixels ini.

 

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID