Home  »  News   »  
News

Google Rilis Dua Produk Baru di Awal Tahun 2017

[Foto: androidpolice.com]
Tampaknya, awal tahun 2017 menjadi momen yang tepat bagi perusahaan teknologi untuk meluncurkan perangkat terbaru. Seperti yang dilakukan Google. Ya, raksasa internet ini kabarnya akan merilis smartwatch terbaru mereka pada kuartal pertama tahun 2017.

Tak hanya satu, tapi dua smartwatch sekaligus. Produk yang rencananya akan diumumkan pada ajang Computer Electronic Show (CES) 2017 bulan Januari mendatang ini dikabarkan akan menjadi salah satu perangkat yang cukup unggul untuk memberikan penyegaran pertarungan smartwatch di tahun 2017. Pasalnya, jam tangan pintar ini akan menawarkan spesifikasi yang apik.

Kesiapan Google untuk merilis smartwatch ini terlihat begitu sungguh-sungguh. Dimana, spesifikasi yang akan disematkan terbilang cukup apik. Bahkan yang lebih menariknya lagi, Google akan menawarkan sistem operasi Android Wear 2.0 yang merupakan sistem operasi terbaru untuk perangkat wearable. Di dalamnya sudah disertai dengan fitur dan kemampuan yang lebih apik.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada informasi lebih dari pihak Google terkait perangkat yang akan dirilisnya pada Januari 2017 mendatang. Seperti apa penampilan dan spesifikasi kedua smartwatch tersebut pun masih menjadi misteri.

Namun, seperti dilansir dari phone arena, setidaknya dua varian jam tangan pintar ini merupakan satu langkah yang akan ditempuh Google untuk membuat para pengguna smartwatch semakin banyak memiliki pilihan. Sehingga mereka bisa memilih sesuai selera dan pastinya budget yang mereka miliki.


Dari banyaknya merek yang sudah berhasil merilis smartwatch, kemungkinkan besar Google juga akan menggandeng salah satu merek seperti Asus, Huawei, LG, Motorola, Sony dan Fossil untuk menggarap smartwatch yang akan mereka produksi sebagai salah satu perangkat wearable terbaik.

Namun dari kabar yang diperoleh, ketertarikan Google terhadap Samsung untuk menggarap jam tangan pintar ini sepertinya tak sebesar ketertarikan Google pada beberapa merek yang disebutkan di atas. Sebab, Samsung sendiri lebih memilih untuk memberikan OS Tizen, bukan Android Wear.

Nah, bagi para pengguna smartwatch yang saat ini sudah mengadopsi OS Android Wear generasi pertama seperti Motorola Moto 360 (2nd Gen), mungkin akan segera mendapatkan update sistem Operasi Android Wear 2.0 setelah Google secara resmi merilis perangkat terbaru jam tangan pintarnya tersebut.

Salah satu hal menarik dari OS Android Wear 2.0 adalah sudah disertai dengan adanya dukungan Google Assistant dan Android Pay.

Tidak Ada Embel-Embel Pixel

Seperti kita ketahui, Google baru saja meluncurkan Android Pixel dan Pixel XL. Tepatnya, perangkat smartphone tersebut diluncurkan pada Rabu, 5 Oktober 2016 dini hari WIB, di dalam sebuah acara di San Francisco, Amerika Serikat.

Mengacu pada informasi yang beredar, Google disebut menyiapkan pendamping Pixel, yang tak lain adalah dua smartwatch yang akan dirilis di awal tahun 2017 tersebut. Meski secara tak langsung akan jadi pendamping Pixel, namun Jeff Chang, Product Manager Android Wear mengatakan kedua smartwatch tidak akan dinamai dengan embel-embel Pixel.

Kabarnya, Google memberi kebebasan ke mitra manufaktur untuk menamai sendiri smartwatch besutannya itu. Sebagai informasi, kedua smartwatch juga dipercayakan pembuatannya pada mitra manufaktur Google. Seperti halnya Pixel dan juga Nexus dulu.

Seperti dilansir dari vr-zone, juru bicara Google mengatakan bahwa mereka akan menggunakan nama dari partner, dan tidak mengusung merk Google. Meski begitu, desain hardware sampai integrasi software semuanya dilakukan oleh Google. Mitra manufaktur cukup mengikuti pakem yang diberikan Google dalam produksinya.

Nah bagaimana, apakah Anda tertarik memiliki smartwatch besutan Google ini?