Home  »  Review   »  
Review

HiMirror, Ahli Kecantikan Digital yang Merawat Kulit Wajah Anda

[Foto: engadget.com]
[Foto: engadget.com]
Punya masalah pada kulit wajah? Atau ingin berkonsultasi pada ahlinya tapi tak punya banyak waktu luang? Jangan khawatir. Hanya dengan berdiam diri di rumah, kini Anda bisa berkonsultasi mengenai masalah kulit wajah bersama HiMirror.

Akhir Oktober 2016 lalu HiMirror resmi diluncurkan. Inovasi “Skin Analysis Engine” ini dapat membantu perawatan kulit wajah ini mampu menganalisis kekencangan, kecerahan, tekstur, kesehatan, dan kelemahan kulit wajah. HiMirror juga mampu merekomendasikan berbagai produk yang bisa membantu menciptakan kulit terbaik untuk Anda.

HiMirror berbentuk cermin seberat 5,5 pon dan terlihat manis berkat aksen merah muda. Memiliki layar LCD sebesar 14 inci, alat ini dilengkapi dengan kamera di bagian tengah yang dikelilingi oleh flash berbentuk lingkaran, sehingga dapat mengambil foto wajah Anda lebih baik. HiMirror akan mengambil gambar dari wajah Anda setiap hari, sehingga akan bisa menganalisa kerutan, noda, pori-pori, dan kantung mata di wajah Anda.

Dilansir dari engadget, tujuan HiMirror adalah agar dapat melacak perubahan kulit dan memberikan notifikasi jika ada masalah, sehingga Anda bisa mengambil tindakan pencegahan. Alat ini juga membantu melihat tanda-tanda penuaan dan membantu Anda memahami kulit serta teknik perawatannya. Dilengkapi juga dengan aplikasi untuk iOS dan Android, sehingga Anda bisa melacak keadaan kulit melalui perangkat mobile.


Untuk awal penggunaannya, Anda diminta berdiri di depan cermin agar mesin dapat memfoto dan me-log data wajah Anda. Mesin akan menyimpan informasi kulit Anda di Big Data. Kemudian, Anda bisa melihat tips-tips dari HiMirror.

Cermin pintar ini digunakan setiap hari dan pengguna bisa melihat perbandingannya setiap hari. “Sistem pelacak kulit di HiMirror akan melihat kemajuan kulit Anda setiap hari,” jelas perwakilan dari perusahaan, seperti dilansir dari dailymail.

Selain itu, HiMirror selalu berada dalam mode standby. Jadi ketika Anda mendekatkan wajah, sistem akan melakukan pengenalan wajah otomatis dan info kulit akan otomatis muncul.

HiMirror juga dapat memutar video tentang teknik untuk menjaga kondisi kulit, memutar musik melalui Spotify atau menunjukkan perkiraan cuaca dan indeks UV hari ini. Anda juga bisa memberitahu HiMirror produk kecantikan yang Anda gunakan, sehingga ia bisa melacak apakah produk tersebut efektif atau tidak.

Untuk mendaftarkan produk yang Anda gunakan ke dalam opsi “Beauty Box”, Anda cukup menunjukkan barcode produk ke kamera untuk dipindai. Untuk saat ini, masih belum diketahui berapa banyak merek yang mendukung fitur ini. Namun, merek besar sudah banyak yang dikenali oleh HiMirror.

Soal interaksi, HiMirror akan memanfaatkan kamera atau sensor gerakan yang ada di bawah layar. Misalnya, Anda bisa melambaikan tangan ke kanan untuk berpindah ke menu berikutnya atau menggerakkan tangan secara vertikal untuk memilih opsi yang ada. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan perintah suara meski ia masih terbatas. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyentuh bagian layar sehingga tidak perlu khawatir akan mengotori cermin.

Fitur keamanan juga tertanam pada kamera HiMirror, sehingga ia tidak akan aktif jika tidak mengenali wajah Anda. HiMirror juga dapat mengenali kalimat sebagai password. Ia akan mengenali suara Anda dan akan menjadi aktif.

Jika berminat membelinya, Anda harus merogoh kocek sebesar 189 USD (Rp 2,5 juta). Cukup dengan menghubungkannya ke WiFi dan menempelkannya ke dinding di kamar, maka HiMirror akan bekerja membantu perawatan kulit wajah Anda setiap hari. Tertarik memilikinya?