Home  »  News   »  
News

Ikuti Jejak Apple, Samsung Disinyalir Akan Hilangkan Headphone Jack Pada Galaxy S8

[Gambar: phonearena.com]
Samsung  disinyalir akan mengikuti jejak Apple iPhone 7 dengan menghilangkan port 3.5mm headphone jack pada perangkat Samsung Galaxy S8 yang akan datang. Menurut laporan dari Sammobile, Samsung hanya akan menyediakan sebuah port USB-C yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai dan mendengarkan audio.


Seperti yang telah diketahui, keputusan Apple untuk menghilangkan  port headphone jack cukup kontroversial di kalangan kritikus maupun penggunanya. Intinya, keputusan untuk menghilangkan headphone jack jelas bukanlah langkah yang aman. Namun, nampaknya ini tidak menghentikan Samsung untuk menerapkannya pada flagshipnya yang akan datang—jika kabar ini benar adanya. Diperkirakan juga dengan menghilangkan port headphone jack pada perangkatnya, Samsung bisa memberi ruang lebih bagi baterainya yang mungkin bisa mengatasi masalah baterai yang sempat menghantui Galaxy Note 7. Selain itu, Samsung sendiri sebenarnya sudah memiliki earphone nirkabelnya sendiri, Gear Icon X, yang akan diuntungkan dengan hilangnya headphone jack pada Galaxy S8.

Tidak hanya itu saja, Galaxy S8 juga kabarnya akan dilengkapi dengan layar 2K dengan kualitas yang lebih tinggi, bukan layar 4K seperti yang banyak diberitakan sebelumnya. Resolusi layarnya sendiri akan tetap sama seperti sebelumnya, yaitu 2560 x 1440 piksel. Namun dengan begini, layar Galaxy S8 bisa menampilkan gambar yang jauh lebih tajam dan cerah dari sebelumnya. Galaxy S8 juga dilaporkan akan menghilangkan tombol home dan menggunakan bahan baru untuk layarnya agar mereka bisa menerapkan sensor sidik jari di bawah panel kacanya.

Samsung sendiri sebenarnya belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai Samsung Galaxy S8. Tapi, yang jelas sepertinya smartphone ini akan mulai diperkenalkan pada bulan Februari 2017 mendatang, di ajang Mobile World Congress di Barcelona.