Home  »  News   »  
News

Infinix Note 4, Harga Boleh Murah Tapi Baterai 4.300mAh Dong!

Infinix Note 4 [Foto: Infinix]
Sebuah penyegaran di pasar smartphone Tanah Air coba dihadirkan oleh Infinix. Senin (21/08/17), perusahaan asal Hong Kong itu mengenalkan Note 4 dengan model X572, smartphone dengan keunggulan utama pada kapasitas baterai yang besar. Namun jangan khawatir, berbeda dengan beberapa produk lain yang juga punya sumber daya besar – bahkan hingga ada yang 5.000mAh seperti Lenovo P2 dan Samsung Galaxy A9 Pro – tetapi dibanderol tinggi, harga Infinix Note 4 amat ramah dengan konsumen entry-level sekalipun. Supaya lebih kenal atau bahkan minat membeli, kami mengajak Anda untuk berkenalan sekilas dengan phablet 5,7 inci itu.

Seakan paham bahwa masyarakat Indonesia makin susah lepas dari gawainya, Infinix Note 4 menyediakan solusi berupa baterai tanam berkapasitas 4.300mAh. Dengan bekal sumber daya sebesar itu, Infinix mengklaim gadget tersebut bisa tahan hingga 2 hari dalam penggunaan normal atau 1,5 hari dalam penggunaan intens. Klaim itu ditunjang pula dengan adanya dukungan dari sistem manajemen daya bawaan, XPower. Makanya, vendor yang berdiri sedari tahun 2013 itu sampai menyombongkan bahwa ketika menggunakan Note 4, Anda bisa sampai #LupaCharger.

Jikalau baterainya sudah habis, user pun tak perlu panik berlebihan. Sebab, Infinix Note 4 bisa mengisi 45 persen dari total kapasitas baterai dalam 30 menit waktu pengisian saja. Jikalau cuma sempat men-charge selama 5 menit saja bagaimana? Katanya, ponsel berbobot 198 gram ini bisa dipakai untuk menelepon selama 2 jam atau mendengarkan music secara offline selama 6 jam dengan sumber daya yang didapat dari 5 menit charging itu. Jadi intinya, di-charge hanya sebentar pun Infinix Note 4 siap mengerahkan seluruh dayanya untuk menunjang aktivitas Anda.


Infinix Note 4 [Foto: Infinix]
Hal lain yang menarik dari gawai yang tersedia dalam tiga warna – yakni Champagne Gold, Milan Black, dan Ice Blue – ini adalah kameranya. Di belakang, ada kamera bersensor 13MP plus dual-LED flash dan 8MP di depan. Di atas kertas, setup kamera seperti itu kami rasa sudah lumayan untuk sebuah smartphone seharga Rp2.049.000.

Akan tetapi untuk spesifikasi, jangan berharap banyak karena Infinix Note 4 tak coba menggoda Anda para heavy gamer. Maka dari itu, karena “hanya” menyasar casual user, maka prosesor Mediatek MT6753 Octa-Core, GPU Mali-T720, RAM 2GB, dan ROM 16GB plus slot microSD hingga 128GB dirasa sudah cukup.

Walau begitu, agaknya menarik bagaimana ponsel yang harganya kurang dari Rp2,5 juta ini telah mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat berbalut firmware buatan mereka sendiri, XOS 2.2. Adanya Android Nougat dikombinasikan dengan bentang layar Infinix Note 4 yang terbilang luas ini pun dirasa nyaman untuk menunjang produktivitas, misalnya saat menggunakan fitur Multi-Windows, di mana layar gawai akan dibelah menjadi dua sehingga memungkinkan dua aplikasi berjalan bersama-sama. Infinix Note 4 dibekali pula dengan fingerprint sensor yang ditanamkan pada tombol home fisiknya. Dari klaim Infinix, respons pemindai sidik jari itu pun cukup cepat, yakni tak sampai 0,15 detik. Lebih cepat lah setidaknya dibandingkan Anda harus meng-unlock ponsel pakai PIN atau secure pattern yang ribet.

Gawai berlayar IPS dengan resolusi Full-HD (1920×1080 piksel) ini dijadwalkan mulai dijual pada 28 Agustus mendatang. Tersedia dalam stok yang terbatas, Infinix Note 4 pada hari tersebut bisa ditebus di Lazada Indonesia. Minat membawa pulang perangkat dengan finishing metal ini?