Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Ini Cara Membuat Akun Line@ Agar Berjualan Semakin Mudah

Line@ merupakan fitur dari Line yang dapat digunakan untuk broadcast atau berbagi pesan secara serentak kepada pengikut sehingga memudahkan Anda untuk berjualan. Bahkan Line@ menyediakan bergaam fitur, seperti berbagi survey atau mengirimkan voucher. Banyak sekali brand ternama menggunakan layanan ini. Berikut langkah-langkah untuk membuat akun Line@.

Langkah 1: Buat Akun Line

Pertama-tama Anda harus memiliki akun Line Messenger. Aplikasi ini tersedia gratis untuk iOS, Android, OS, dan Windos. Berikut ini cara kamu membuat akun:

  • Buka Aplikasi Line Messenger lalu klik ‘Sign Up’
  • Anda diberikan dua pilihan untuk membuat akun Line. Pertama, melalui nomor telepon. Masukkan nomor telepon lalu kode verifikasi akan dikirimkan melalui pesan instan lalu masukkan kode tersebut. Kedua, melalui akun Facebook. Silahkan login ke akun Facebook.
  • Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan username, alamat email dan kata sandi. Klik ‘Register’ dan otomatis Anda telah memiliki akun Line.

Langkah 2: Unduh Aplikasi Line@

Jika Anda telah memiliki akun Line Messenger maka silahkan unduh aplikasi Line@ yang tersedia gratis di iOs dan Android serta dapat diakses melalui halaman https://entry-at.line.me/. Perlu Anda perhatikan, Line@ tersedia dalam dua versi:

Baca Juga:  Mengapa Berbagi Foto Liburan di Instagram dan Facebook Adalah Ide Buruk

  • Akun Standar. Layanan ini tidak berbayar alias gratis namun Anda akan diberikan username random serta hanya dapat mengirimkan pesat boradcast saja.
  • Akun Official. Layanan ini berbayar dan Anda dapat mengatur sendiri username serta memanfaatkan beragam fitur dari Line@. Harga yang dikenakan sebesar $24 tahun pertama untuk ditahun berikutnya hanya $12.

Langkah 3: Masuk Dengan Akun Line

Setelah Anda memastikan jenis akun apa yang diiginkan maka klik layanan tersebut dan halaman akan membawa Anda untuk login ke Akun Line messenger. Silahkan masukkan username/alamat email dan kata sandi.

Bila Anda masuk menggunakan ponsel maka di halaman profile klik ‘Manage’ yang terletak di pojok kanan atas. Lalu pilih ‘Create Account’. Jika Anda masuk melalui browser Anda akan dihadapkan langsung untuk mengisi beberapa informasi terkait bisnis.

Langkah 4: Masukkan Data

Anda kini berada pada form register yang mengharuskan Anda mengisi informasi mengenai perusahaan atau bisnis Anda. Masukkan informasi-informasi yang diminta, misalnya nama organisasi, jenis perusahaan, website, dan sebagainya. Akhirnya Anda memiliki akun Line@ setelah teregister secara resmi.

Baca Juga:  Cara Mengunggah Video YouTube Anda Sendiri

Langkah 5: Atur Line@

Anda dapat mengundang teman untuk menjadi admin Line@. Caranya dengan pilih ‘Manage Members and Account’ lalu klik ‘Members’ dan masukkan username akun Line teman Anda.

Langkah 6: Undangan Teman Anda

Gunakan fitur ‘Send Invitation on Line’ untuk mengajak teman-teman bergabung dengan akun line@. Anda dapat menyebarkan profile akun dengan cara berbagi tautan ataupun QR Code.

Nah itu dia cara untuk membuat akun line@! Mudah bukan? Semakin siap untuk memulai bisnis?