Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Ini Cara Simpel Membuat Foto Hitam Putih Menjadi Penuh Warna

Foto hitam putih identik dengan foto yang diambil pada zaman dahulu, disaat teknologi warna belum dikembangkan dan diaplikasikan pada kamera. Selain identik dengan foto tua, banyak juga orang-orang yang menggunakan foto hitam putih  karena sengaja untuk menampilkan kesan jadul.

Anda yang sedang membaca tulisan ini pasti pernah mengambil foto dengan menggunakan efek hitam putih agar mmebuat hasil foto lebih menarik. Layaknya sebuah karya seni, foto hitam putih bisa membuat hasil foto terlihat unik dan tidak biasa.

Hal yang tidak diwaspadai oleh banyak orang adalah tidak semua momen cocok dan sesuai dengan efek hitam putih. Sebagai contohnya saja pemandangan alam, dimana foto ini lebih cocok saat Anda menggunakan foto dengan warna yang penuh dan terang.

Lalu, apa yang perlu dilakukan jika sudah terlanjur menggunakan efek hitam putih?

Apakah bisa dikembalikan menjadi berwarna?

Tidak perlu khawatir dengan permasalahan di atas, sebab saat ini Anda sudah mendapatkan dukungan dari berbagai teknologi yang bisa dimanfaatkan. Jangan pernah berpikir bahwa mengembalikan foto hitam putih menjadi berwarna sulit dilakukan, sebab caranya sangat mudah jika Anda paham.

Apakah harus menggunakan Photoshop?

Salah besar!

Langkah yang akan saya sampaikan di bawah tidak perlu menggunakan teknik Photoshop apapun atau software lain yang berhubungan dengan aplikasi edei foto. Tidak percaya, silahkan simak pembahasan lebih lanjut agar Anda percaya dan mengetahui dengan baik caranya.


Langkah Membuat Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna:

  1. Anda bisa memanfaatkan situs Colorize It untuk mengubah tampilan foto hitam putih menjadi lebih berwarna.
  2. Apabila Anda sudah masuk kedalam situs tersebut, maka langkah selanjutnya Anda bisa mengupload foto hitam putih yang akan dijadikan berwarna. Upload foto hitam putih tersebut di bagian kolom Upload Photo.
  3. Ada cara lain yang bisa dilakukan jika Anda tidak mau mengupload foto yang dimiliki. Caranya adalah dengan mengambil link URL dari sumber foto, kemudian tempelkan ke dalam kolom yang sudah tersedia.
  4. Apabila foto sudah masuk kedalam kolom, langkah selanjutnya klik Colorize It.
  5. Tidak perlu waktu yang lama untuk mendapatkan hasil foto berwarna, Anda hanya perlu menunggu selama beberapa detik saja untuk melihat hasil edit foto di bagian bawah.
  6. Jika sudah selesai, Anda tinggal mengambil foto tersebut untuk kemudian disimpan kedalam PC atau smartphone yang Anda miliki

Bagaimana mudah sekali bukan?

Jika Anda paham caranya dan mengetahui langkahnya, mengubah foto menjadi berwarna bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Dengan kemajuan teknologi internet, ada banyak website yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah Colorize It yang bisa membantu Anda memberi warna terhadap foto dengan efek hitam putih.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah selalu memperbarui setiap informasi teknologi yang ada setiap harinya. Rutin membaca informasi teknologi yang memberikan informasi terbaru berkaitan dengan teknologi. Sehingga Anda bisa mengetahui metode dan langkah terbaru yang berkaitan dengan internet dan teknoogi informasi.

Salah satu media yang bisa Anda manfaatkan adalah Labana yang rutin memberikan informasi teknologi kepada Anda pembaca.

Jika Anda berpikir informasi di atas memberi manfaat kepada banyak orang. Jagan ragu untuk membagikan informasi di atas kepada banyak orang lain melalui media sosial yang Anda miliki.

Semoga menginspirasi!