Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Ini Cara Tingkatkan Kualitas Video di Android Dengan Mudah

Saat ini sudah banyak sekali perangkat smartphone yang menyediakan teknologi terbaru dengan menyisipkan kamera berkualitas tinggi di perangkat. Kelebihan yang ditawarkan tersebut membuat Anda bisa dengan mudah merekam video dengan kualitas yang sangat jernih dan sangat nyaman untuk ditonton ulang.

Salah satu ukuran yang menentukan kualitas video adalah FPS atau Frame per Second. Semakin tinggi frame per second yang ada di sebuah perangkat, maka akan semakin baik juga kualitas video yang akan dihasilkan.

Meskipun Anda memiliki kamera smartphone dengan kualitas yang baik dan mumpuni, bukan berarti bisa selalu mendapatkan kualitas video yang terbaik setiap saat. Masalah seperti getaran atau pergerakan saat merekam video sangat bisa terjadi saat sedang merekam kejadian dengan menggunakan smartphone. Nah, saat ini terjadi kualitas video yang kamu hasilkan akan terganggu dan menjadi lebih buruk saat ditonton ulang.

Tidak perlu khawatir saat hal ini terjadi, sebab Anda bisa memperbaiki hasil video yang buruk tersebut dengan langkah yang sangat mudah dan gampang untuk diterapkan. Hal yang lebih menggembirakan lagi adalah tidak perlu aplikasi edit video tambahan untuk memperbaiki kualitas video tersebut.

Saya akan membagikan kepada Anda semua tentang cara meningkatkan kualitas video yang ada di Android. Dalam hal yang berkaitan dengan video yang bergoyang dan tidak stabil karena banyak guncangan saat merekam.


Agar bisa memperbaiki kualitas video tersebut Anda hanya perlu fitur yang ada di dalam smartphone yaitu Google Photos. Google Photos merupakan aplikasi bawaan yang ada didalam Android dan menjadi fitur yang bisa digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas video yang bergetar.

Mulai tertarik untuk menerapkan caranya?

Nah, kali ini saya akan menjelaskan kepada Anda semua tentang cara memperbaiki kualitas video agar menjadi lebih jernih dan nyaman lagi saat ditonton kembali. Berikut cara dan langkah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas video yang buruk di Android.

1.Buka Aplikasi Google Photos

Pertama Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Photos yang telah tersedia di dalam smartphone Android yang Anda miliki.

2.Pilih Video yang Akan Diperbaiki

Kemudian Anda bisa memilih salah satu video yang berkualitas buruk yang akan diperbaiki dan akan distabilkan.

3.Tekan Ikon Hamburger

Setelah video tersebut terbuka, Anda bisa memilih ikon dengan bentuk hamburger yang ada di dalam aplikasi Google Photos.

4.Pilih Stabilize

Langkah yang terakhir Anda tinggal menekan stabulize dan selanjutnya aplikasi akan mulai menjalankan proses stabilizing terhadap video yang ada. Anda hanya perlu menunggu video yang ada stabil dan diperbaiki oleh aplikasi Google Photos.

Pembahasan yang telah disampaikan di atas merupakan cara meningkatkan kualitas video di Android yaitu dengan cara menstabilkan video yang bergoyang atau shaky.Cara di atas sangat mudah Anda lakukan karena tidak perlu menggunakan aplikasi edit video tambahan.

Dengan bantuan Google Photos, Anda bisa menikmati video berisi momen seru bersama teman dan keluarga dengan kualitas yang lebih baik.

Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah selalu gunakan stabilizer saat akan merekam momen yang ada. Cara seperti ini ampuh untuk mengurangi getaran yang terjadi saat Anda sedang merekam. Dengan demikian Anda tidak perlu repot-repot untuk memperbaiki kualitas video yang ada.

Semoga informasi yang disampaikan di atas bisa menginspirasi Anda semua!

Selamat mencoba!