Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Ini Dia 8 Alternatif Play Store Android

Sebagai pengguna Android pasti kamu sudah mengenal dengan baik Google Play Store. Lewat Google Play Store, kamu bisa mendownload berbagai aplikasi bermanfaat yang bisa dijalankan di Android.

Meskipun bermanfaat, Google Play Store tidak selamanya bisa berjalan dengan baik pada setiap perangkat Android. Bahkan tidak sedikit juga para pengguna yang sering mengalami masalah saat akan menggunakan Play Store.

Agar bisa mengatasi permasalahan di atas, kamu bisa mencari toko aplikasi alternatif yang bisa digunakan.

Berikut 8 toko aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan.

1.BlackMart

Blackmart merupakan toko aplikasi yang memiliki kelebihan khusus untuk kamu manfaatkan. Kelebihannya adalah selain menyediakan berbagai macam aplikasi untuk kamu download, Blackmart juga menyediakan berbagai aplikasi berbayar yang bisa didapatkan secara gratis.

2.SnapPea

Selanjutnya ada SnapPea yang bisa digunakan untuk mendownload berbagai aplikasi bermanfaat ke dalam Android. Selain itu, kamu bisa juga melakukan download video di Youtube dan mengakses file Android di komputer tanpa perlu kabel data.

3.Best Apps Market

Tahukah kamu bahwa Best Apps Market atau BAM merupakan toko aplikasi yang paling laris digunakan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali permainan dan aplikasi gratis yang bisa didapatkan melalui BAM.

4.Mobogenie


Mobogenie juga menjadi salah satu toko aplikasi yang bisa kamu gunakan selain Play Store. Lewat Mobogenie kamu bisa mendapatkan berbagai aplikasi yang tidak terdapat di Playstore. Ditambah lagi, kamu bisa mendownload musik dan wallpaper secara gratis disini.

5.AppToko

Nah, toko aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh developer dari Indonesia. Lewat AppToko kamu bisa mendapatkan berbagai permainan dan aplikasi gratis dan berbayar yang bisa didapatkan secara percuma.

6.Gudang Aplikasi

Selanjutnya ada Gudang Aplikasi yang dibuat oleh XL Axiata dan dikembangkan oleh Huawei. XL Axiata mengungkapkan bahwa mereka telah mempersiapkan dana sekitar USD 1 Juta untuk toko aplikasi Android ini.

Didalam Gudang Aplikasi terdapat lebih dari 10.000 aplikasi yang bisa kamu dapatkan. Namun yang disayangkan adalah hanya pelanggan XL yang bisa mendapatkan aplikasi premium dengan memakai pulsa.

7.WePlay

Selanjutnya ada WePlay yang memiliki sedikit perbedaan dengan beberapa toko aplikasi lain yang ada di atas. WePlay hanya menawarkan permaianan saja dan hanya tersedia dalam bentuk aplikasi.

WePlay dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi yang berasal dari Singapura yaitu SingTel. WePlay mulai melakukan ekspansi ke Indonesia pada Maret 2014 yang lalu. Hal yang mengejutkan adalah setelah 2 bulan diluncurkan di Indonesia jumlah download telah mencapai 100.000.

WePlay merupakan salah satu mitra dari Telkomsel, sehingga hanya para pengguna Telkomsel saja yang bisa membeli game premium dengan menggunakan pulsa.

8.Oomph

Oomph didirikan oleh Stanley Tan yang telah memiliki pengalaman di bidang konten selama 11 tahun. Oomph didirikan dengan cara menyesuaikan konten dengan pasar di Indonesia.

Bukan hanya aplikasi saja yang tersedia lewat Oomph, sebab kamu bisa juga mendapatkan wallpaper dan musik disini. Para pengguna yang ingin membeli aplikasi disini bisa menggunakan kartu kredit atau dengan cara memotong pulsa.

Itulah 8 toko aplikasi alternatif yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari berbagai aplikasi bermanfaat untuk Android. Berbagai kelebihan mereka tawarkan untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan aplikasi di atas.

Semoga informasi di atas bisa bemanfaat!