Home  »  News   »  
News

Ini Dia Bocoran Desain Ponsel LG yang Akan Datang: LG G6

[Gambar: mysmartprice.com]
Menjelang pergantian tahun ini, telah beredar bocoran desain flagship LG yang akan datang: LG G6. Tidak seperti pendahulunya, LG G5, unit yang satu ini nampaknya tidak akan memiliki desain modular. Hal ini sepertinya disebabkan karena kurangnya performa maupun animo konsumen terhadap rancangan tersebut.

Jika dibandingkan dengan desain G5, desain G6 ini nampak jauh lebih sederhana dan standar. Bodi berwarna hitam yang diberi sentuhan glossy itu tidak memperlihatkan tanda-tanda adanya komponen yang bisa dibuka pasang. Meskipun begitu, sebenarnya masih belum ada informasi pasti mengenai hadirnya desain modular. Bisa saja pada akhirnya akan mempertahankan desain modular atau memberi opsi removable battery seperti LG V20.


[Gambar: smartprice.com]
Dari segi layar, G6 sama-sama dilengkapi dengan layar Quad-HD dengan luas 5,3 inci. Selain itu, pada unit ini nampak adanya dual cam (kamera ganda) dengan sensor sidik jari yang berada tepat di bawahnya. Berdasarkan gambar yang telah beredar, nampak juga bahwa tombol volume akan tetap berada di sisi kiri ponsel. Bedanya, sekarang tombolnya akan terpisah untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Di bagian atas G6 terdapat port headphone jack, sementara itu di bagian bawah ponsel terdapat port USB-C dan speaker. Menurut keterangan dari GSM Arena, LG G6 juga kabarnya akan memiliki fitur wireless charging.

Seperti yang dikutip dari Android Authority, LG disinyalir akan mengikuti jejak Samsung dan menggunakan bahan glass pada LG G6. Hal ini tentunya berbeda dengan LG G4 yang serba plastik, dan LG G5 yang merupakan ponsel berbahan ­all-metal. Alasan penggunaan bahan glass adalah karena fitur wireless charging yang telah disebutkan sebelumnya. Seperti yang diketahui, teknologi ini tidak berjalan begitu baik pada ponsel yang berbahan metal.