News

Ini Dia Headset VR Pertama dari Xiaomi – Mi VR Headset

[Foto: ndtv.com]
Hari ini (04 Agustus 2016) Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan VR headset yang sudah begitu ditunggu-tunggu, Mi VR Headset. Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai rincian harga untuk perangkat ini. Tapi, Xiaomi telah menyediakan pasokan VR headset untuk para penguji beta, yang dapat membelinya jika mereka terpilih setelah pendaftaran.

Mi VR Headset ini dilengkapi dengan resleting dua arah yang diklaim dapat memudahkan pengguna untuk memasukkan dan mengeluarkan smartphone ke dalam perangkat VR. Selain itu, resleting ini berfungsi sebagai pengaman yang dapat memastikan agar ponsel Anda tidak jatuh dari headset. Xiaomi juga mengatakan desain perangkat VR semacam ini bisa mengakomodasi berbagai jenis smartphone dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda.

VR Headset yang baru tersedia di Tiongkok ini terbuat dari bahan kain Lycra dan EVA, yang diklaima akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya karena bahannya yang relatif ringan. Headset ini memiliki dua bukaan di bagian depan untuk membantu pengguna dalam mengatur penempatan smartphone di dalam headset dan juga untuk menjaga agar smartphone Anda tidak menjadi panas (overheat).

Mi VR Headset ini memiliki ukuran 201 x 107 x 91 mm, dengan berat 208,7 gram, dan bisa memuat ponsel dengan ukuran 4,7 – 5,7 inci. Xiaomi juga mengklaim telah melengkapi headset ini dengan lensa anti-glare dengan toleransi 0.01 mm, yang dapat memberikan tingkat kejelasan dan akurasi yang baik. Selain itu, Xiaomi juga kabarnya melengkapi headset VR ini dengan bantalan anti-selip.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Xiaomi juga kabarnya telah meluncurkan aplikasi Mi VR dan bermitra dengan Youku untuk menyediakan konten VR dan video 360 derajat yang dapat dinikmati dengan menggunakan VR headset ini. Kabarnya, aplikasi ini akan memiliki konten yang beragam, mulai dari video sampai permainan.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID