News

Ini Dia Para Pemenang Ajang Google Play Award 2016

[Gambar: 9to5google.com]
[Gambar: 9to5google.com]
Google telah menentukan pemenang dalam ajang Google Play Award perdana pada I/O 2016. Raksasa teknologi ini telah memilih aplikasi dan permainan terbaik dari beragam kategori. Penilaian pada ajang ini berfokus pada segi inovasi dan kualitas aplikasi, atau aplikasi yang bisa menerapkan layanan game Google Play atau style Material Design dengan baik.

Sebuah aplikasi interior desain bernama Houzz mendapatkan kehormatan untuk menyandang gelar “Best App” dan mengalahkan BuzzFeed News, Colorfy, TuneIn Radio dan Yummly. Sementara itu, game multiplayer keluaran Supercell, Clash Royale berhasil menyabet posisi sebagai “Best Game”,  mengalahkan Alphabear, Clash of Kings, MARVEL Future Fight, dan Star Wars Galaxy of Heroes.

Para pemenang dipilih oleh panel ahli di Google dan dinilai dari berbagai faktor, termasuk kualitas aplikasi dan inovasi. Perlu diperhatikan, untuk bisa masuk ke dalam nominasi pemenang, sebuah aplikasi harus pernah meluncurkan sebuah major update selama 12 bulan terakhir ini.

Dari dunia startup, aplikasi untuk memprediksi biaya penerbangan, Hopper, memenangkan “Best Startup Standout” sebagai aplikasi startup yang paling menonjol. Sementara itu, aplikasi investasi bernama Robinhood menjadi pemenang dalam kategori “Best Use of Material Design.”

Berikut ini daftar lengkap pemenang Google Play Awards tahun ini:

Apakah ada aplikasi andalan Anda yang berhasil merebut penghargaan? Kalau saya sendiri—seperti yang telah saya tulis di artikel sebelumnya—menjagokan Clash Royale sebagai Best Game. Dan rupanya prediksi saya tepat (meskipun aplikasi Buzzfeed News dan TuneIn Radio yang saya jagokan untuk menjadi Best App tidak menang). Akhir kata, selamat untuk para pemenang dan keep up the good work!

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID