News

Inilah iPhone 7 Mewah Edisi Trump, Berlapis Emas dan Dihiasi Swarowski

[Foto: AFP/Vasily Maximov]
[Foto: AFP/Vasily Maximov]
Banyak yang kecewa dengan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45. Terbukti dengan maraknya demonstrasi yang terjadi di banyak wilayah, seperti New York, Los Angeles dan San Francisco selama berhari-hari. Di tempat-tempat lain, para demonstran juga turun memenuhi jalanan Chicago, Washington, Las Vegas, dan beberapa tempat lainnya. Menurut beberapa media, terpilihnya Trump membuat Amerika terguncang dan terpecah. Namun demikian, hal tersebut tidak menghalangi Caviar membuat iPhone 7 edisi spesial Trump yang diluncurkan pekan ini.

Perusahaan Rusia-Italia pemilik merek perhiasan mewah tersebut meluncurkan iPhone 7 yang dilapisi emas murni di bagian belakangnya. Tak lupa, figur wajah sang kandidat terpilih juga diembos di sana, dikelilingi tulisan yang berbunyi namanya sendiri, “Donald John Trump.” Di bawah nama TRUMP dan lambang negara AS, Caviar tak lupa mencantumkan slogan yang dipakai selama masa kampanye, “Let’s Make America Great Again.”

Tak hanya berlapis emas yang membuatnya nampak sangat mewah, iPhone 7 edisi terbatas tersebut juga dihiasi dengan titanium dan kristal-kristal swarovski di beberapa sisinya.

Menurut laporan PhoneArena, iPhone 7 edisi Donald Trump tersebut akan jadi sesuatu yang populer, namun sepertinya, tujuan pembuatan iPhone 7 tersebut berbeda dengan ketika perusahaan yang sama membuat iPhone lapis emas edisi Presiden Rusia Vladimir Putin. Caviar dilaporkan akan “melakukan segala cara untuk mengantar ponsel tersebut ke tangan Mr. Trump.” Jadi, jelas perusahaan tersebut tidak membuat iPhone versi mewah tersebut untuk para pendukung elit Donald Trump, melainkan untuk sang presiden terpilih itu sendiri.

iPhone mewah edisi Trump tersebut dibanderol seharga $3.040 atau sekitar Rp39 juta. Harga tersebut di bawah iPhone Aliev yang didedikasikan untuk Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, yang dihargai $3.857 atau Rp51,6 juta. Harga iPhone Trump juga masih di bawah iPhone 6 edisi Putin dengan emblem negara Rusia yang dibanderol sekitar $3.766 atau Rp51 juta.

Pada tahun 2014, Caviar memproduksi Supremo Putin II iPhone 6 yang dilapisi emas dan titanium dalam delapan desain. Ponsel edisi terbatas tersebut diproduksi sebanyak 100 buah dan populer di kalangan elit pendukung Putin.

Bagi Caviar, peluncuran iPhone edisi spesial adalah satu cara untuk mengekspresikan patriotisme. Seperti dilansir IBTimes, mereka punya alasan tersendiri ketika memilih para pemimpin dunia untuk diabadikan dalam koleksi iPhone Supremo-nya. “Presiden Vladimir Putin telah menjadi simbol generasi baru, (dia merupakan) pemimpin yang mampu memutuskan dengan baik dan bertekad kuat. Para pembuat perhiasan di Caviar memilihnya di antara figur-figur terpenting saat ini,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

 

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID