Review

Insta Stories Kini Bisa Unggah Foto dan Video yang Lebih dari 24 Jam di Galeri

[Foto: trustedreviews.com]
Selama ini, Instagram Stories atau Insta Stories menyediakan layanan unggah foto atau video dari galeri smartphone hanya yang tersimpan kurang dari 24 jam. Jika lebih dari itu, maka foto atau video tidak akan bisa diunggah atau dibagikan oleh pengguna.

Karena itulah, tak jarang pengguna melakukan trik apabila ingin membagi foto lama—yang sudah lebih dari 24 jam berada di galeri smartphone—mereka ke Insta Stories. Trik paling umum adalah screenshot foto lama agar tersimpan sebagai foto baru pada galeri smartphone.


Namun kini, trik itu tak perlu lagi dilakukan. Melansir dari blog resmi Instagram, terdapat pembaruan di Insta Stories yang membuat pengguna bisa mengunggah foto atau video yang telah tersimpan lebih dari 24 di galeri smartphone.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menggeser layar Insta Stories dari bawah ke atas untuk membuka akses ke galeri smartphone. Dalam waktu bersamaan, foto dan video pun akan muncul pada bagian bawah. Untuk memilih foto atau video lama yang ingin diunggah, Anda tinggal menggesernya ke atas.

Baca Juga:  Apple Watch Dikabarkan Memiliki Kemampuan untuk Dukung Segala Jenis Olahraga

Setelah selesai memilih foto atau video, tekan opsi ‘Your Story’ atau ‘Next’ jika ingin berbagi momen kepada teman. Selain itu, Insta Stories juga menyediakan stiker baru untuk memberikan konteks tambahan pada foto atau video.

Sama seperti stiker-stiker Instagram lainnya, stiker untuk konteks ini juga dapat dirotasi, diatur ukurannya, dan dipindah-pindahkan posisinya. Selain itu, stiker berupa tanggal yang otomatis muncul di foto atau video juga dapat dihapus sebelum Anda mengunggahnya.

Bagi Anda yang sudah tak sabar mencoba layanan anyar ini, silakan memperbarui versi aplikasi Instagram Anda, yaitu versi 22 untuk iOS dan versi 18 untuk Android. Pembaruan ini sendiri sudah resmi dirilis secara bertahap.

Namun, apabila ternyata belum bisa mencoba layanan ini di Insta Stories, tunggu saja hingga beberapa pekan ke depan.