News

Instagram Akan Hadirkan Fitur Analytics Untuk Akun Bisnis?

Minggu lalu, kita sudah melihat bocoran uji coba fitur baru Instagram untuk akun bisnis. Kini, nampaknya Instagram tengah menguji fitur analytics untuk akun bisnis. Berdasarkan informasi yang didapat dari Later.com, aplikasi berbagi foto ini mengembangkan serangkaian fitur analitik yang memungkinkan pengguna untuk memonitor dan mempelajari lebih lanjut tentang orang-orang yang berinteraksi dengan postingan mereka.

Fitur yang serupa dengan fitur Facebook Analytics ini bisa membantu Anda memahami bagaimana orang menanggapi postingan Instagram Anda. Fitur ini juga akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang siapa follower Anda, kapan mereka online, dan berapa banyak orang yang melihat postingan Instagram Anda.

[Gambar: Later.com]
[Gambar: Later.com]
Fitur analisis Instagram ini bisa diakses melalui ikon grafik yang terletak di sudut kanan atas profil akun Instagram Anda. Fitur ini juga bisa memberi analisis yang merinci mengenai demografi follower Anda dengan variabel yang beragam seperti usia, jenis kelamin, dan lokasi. Anda juga bisa melihat analisa mengenai kapan saja follower Anda online.

Selain itu, Anda dapat melihat jumlah tayangan pada tiap postingan Instagram Anda. Tentunya, hal ini akan menjadi metrik berharga untuk pemasar dan manajer media sosial. Menambahkan tayangan ke dalam fitur Instagram untuk bisnis memungkinkan perusahaan untuk mengetahui berapa banyak orang yang melihat posting mereka, ketimbang hanya mengandalkan jumlah like dan komentar yang didapat.

[Gambar: Later.com]
[Gambar: Later.com]
Anda juga dapat mengurutkan postingan berdasarkan jumlah tayangan untuk melihat postingan mana yang berada di peringkat tertinggi. Jika Anda ingin melihat statistik sebuah postingan secara mendetail, Anda bisa melihat laporan statistik mengenai jangkauan dan tayangan sebuah postingan.

[Gambar: Later.com]
[Gambar: Later.com]
Instagram memang telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menguji coba profil bisnis yang baru. Namun sampai sekarang masih belum ada kejelasan kapan Instagram akan meluncurkan fitur ini ke publik.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID