News

Instagram Luncurkan Fitur untuk (Diam-Diam) Menyimpan Postingan Instagram yang Anda Suka

[Gambar: blog.instagram.com]
Pernah menemukan postingan Instagram yang menginspirasi Anda? Atau mungkin video berisikan resep masakan yang layak dicoba? Apakah Anda tahu bahwa mulai sekarang Anda bisa menyimpan postingan-postingan tersebut hanya dengan sekali klik? Ya, Instagram memang telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto atau video yang ingin dilihat lagi pada tab pribadi di akun Instagram Anda. Sekilas, fitur ini memang serupa dengan layanan Pinterest yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto-foto yang menarik pada board Anda.


Untuk menyimpan postingan Instagram yang Anda inginkan, cukup klik tombol save—yang mirip dengan ikon bookmark—pada pojok kanan bawah postingan Instagram tersebut. Tenang saja, privasi Anda akan sepenuhnya terjamin. Tab yang berisikan foto dan video simpanan itu hanya bisa dibuka oleh Anda sendiri. Selain itu juga, setelah Anda menyimpan postingan tertentu, pengguna akun tersebut tidak akan tahu bahwa ada pengguna lain yang menyimpan postingan Instagramnya. Untuk melihat kembali postingan yang telah ada simpan, cukup buka profil Instagram Anda, lalu pilih ikon bookmark yang ada di sebelah kanan atas feed Instagram Anda.

Baca Juga:  Fitur Messenger Dalam YouTube Ini Bisa Bikin Anda Makin Betah di YouTube

Memang, ini hanyalah sebuah pembaharuan kecil. Tapi, saya pribadi sangat menyukainya karena fitur baru ini bisa mempermudah saya untuk menyimpan postingan-postingan yang menarik dan inspiratif. Biasanya, kalau ada postingan Instagram yang menarik saya langsung mengabadikannya dengan screenshot agar saya bisa melihatnya lagi di kemudian hari. Tapi, untuk postingan yang berupa video, saya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpannya. Cukup merepotkan, bukan?

Fitur ini kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS. Pengguna Windows Phone harus bersabar dulu karena fitur ini baru akan diluncurkan beberapa minggu ke depan.