News

Instagram Stories Kelak Akan Diselipi Oleh Iklan Berbayar

[Gambar: Iklan ASOS di Instagram Stories | techrunch.com]
Instagram dikabarkan akan menyelipkan iklan pada fitur Stories. Hal ini tidak mengherankan, mengingat dengan 150 juta pengguna aktif setiap harinya, memasukkan iklan ke dalam Stories merupakan sebuah langkah yang efektif dan strategis.

Beberapa brand besar seperti Netflix, Nike, Maybelline New York, ASOS, dan Airbnb juga dilaporkan telah menguji coba iklan berupa foto dan video pada Stories. Video iklan yang berdurasi maksimal 15 detik ini akan disimpan di antara postingan Stories teman-teman Anda, dan hanya akan muncul jika Anda sudah melihat beberapa Stories. Jangan khawatir, Anda bisa melewat iklan tersebut jika Anda tidak ingin menyaksikannya.

“Iklan di Stories memungkinkan Anda untuk membuat target pasar, menjangkau dan mengukur kemampuan yang bisa membuat iklan Anda relevan secara pribadi terhadap orang yang ingin Anda jangkau.” kata Instagram dalam postingan blognya.

Di dalam akun bisnis Instagram juga akan terdapat Wawasan (Insight) terhadap konten iklan pada Stories. Di sana, Anda bisa melihat Jangkauan (Reach), Tayangan (Impression), dan komentar untuk setiap konten Stories yang diposting. Dengan tool ini, Anda bisa mempelajari minat audiens dan mengetahui bagaimana caranya membuat konten stories yang menarik bagi audiens Anda.

“Beberapa tahun ke belakang ini, kami melihat efektivitas dalam menyampaikan pesan brand kami melalui format video, yang secara alami memang menarik dan emotif untuk menjangkau audiens kami,” Ujar direktur konten dan engagement ASOS Leila Thabet. “Kami sangat antusias untuk menunjukkan bagaimana Instagram Stories  dapat membantu meningkatkan brand awareness dan engagement pada audiens baru dan melanjutkan pertumbuhan global di tahun 2017 ini.”

Menurut Instagram, untuk ke depannya mereka akan memberikan lebih banyak lagi fitur baru untuk membantu pengusaha—baik kecil maupun besar—untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan bisnis mereka.


Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID