Home  »  News   »  
News

Intip Fitur Baru Pada iOS 10.3 Versi Beta: Find My Airpods, Floating Keyboard, dll.

[Gambar: Floating keyboard pada iPad | twitter.com]
iOS 10.3 akan segera hadir bagi Anda para pengguna perangkat mobile Apple. Meskipun masih dalam versi Beta, namun sudah ada beberapa bocoran mengenai fitur-fitur baru yang akan muncul pada iOS versi teranyar ini.

Floating keyboard untuk iPad. Menurut laporan, fitur ini hanya didukung pada iPad yang memiliki luas 9,7 inci ke bawah. Ini artinya, model iPad dengan luas 12,9 inci tidak akan mendapatkan fitur ini. Keyboard ini dapat dipindah-pindah ke berbagai sudut layar iPad dan memiliki ukuran yang sama seperti keyboard pada iPhone.


[Gambar: macrumors.com]
Fitur Find My Airpods. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk melacak Airpods Anda yang hilang. Fitur ini disimpan pada aplikasi Find My iPhone yang sudah ada sebelumnya. Sayangnya, fitur ini tidak akan berfungsi pada AirPods yang sedang berada dalam case-nya.

Batasan pop-up review aplikasi. Sebelumnya, developer sebuah aplikasi dibebaskan untuk mengirimkan pop up yang meminta—atau lebih tepatnya mendesak—penggunanya untuk memberikan review untuk aplikasi mereka. Dengan pembaharuan ini, developer hanya bisa memberikan pop-up sebanyak tiga kali per tahun.

Pengaturan profil Apple ID. Pada menu Setting atau pengaturan, Anda bisa melihat opsi baru bernama Apple ID di bagian paling atas pengaturan. Sub-menu tersebut menampilkan berbagai informasi yang berhubungan dengan Apple ID Anda, mulai dari perangkat yang Anda gunakan dengan Apple ID tersebut, koneksi pada iCloud, iTunes & App Store, dan Family Sharing. Terdapat juga opsi untuk mengubah foto profil Apple ID, informasi dasar pengguna, password, dan metode pembayaran maupun pengiriman.

SiriKit. Fitur ini memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses Siri. Dengan pembaharuan ini, Siri bisa digunakan untuk berbagai aktivitas seperti memesan Uber, membayar tagihan, dan sebagainya.