Home  »  News   »  
News

Kembangkan Teknologi Augmented Reality, Snap Inc. Berencana Akan Akuisisi Startup Israel

[Gambar: wired.com]
Snap Inc. dikabarkan telah mengakuisisi sebuah startup Israel bernama Cimagine Media yang bergerak di bidang augmented reality. Menurut laporan dari Fortune, dalam akuisisi ini Snap Inc. menggelontorkan dana sekitar $30-$40 juta (setara Rp 403 milyar – Rp 537 milyar). Cimagine sendiri pernah terpilih oleh Inc.com dan Microsoft sebagai salah satu startup Israel yang paling menjanjikan, dan dianggap sebagai salah satu perusahaan Israel yang patut diperhitungkan pada tahun 2016 oleh Forbes.


Cimagine sendiri dikenal dengan teknologi True Marketless Augmented Reality yang merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk meletakkan furnitur maupun peralatan rumah tangga lainnya yang ingin dibeli secara virtual pada sebuah ruangan. Semua ini bisa dilakukan pada smartphone Anda hanya dengan satu kali tap. Pada saat ini, Techrunch melaporlan bahwa Cimagine juga tengah bekerja sama dengan Jerome’s—sebuah toko mebel di California Selatan; toko ritel digital asal Inggris, Shop Direct; dan juga perusahaan minuman soda Coca Cola. Startup ini bertujuan untuk membantu brand maupun ritel untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki teknologi augmented reality untuk meningkatkan layanannya kepada para konsumen dan pelanggan.

Namun, Reuters melaporkan bahwa alih-alih karena teknologinya, alasan utama di balik akuisisi ini adalah karena Snap Inc. berkeinginan untuk merekrut anggota-anggota tim Cimagine yang sangatlah berbakat. Empat co-founder Cimagine seperti Ozi Egri, Amiram Avraham, Nir Daube sekaligus CEO Cimagine, Yoni Nevo sendiri merupakan ahli di bidang computer vision dan image processing. Selain itu juga, akuisisi ini dapat membukakan jalan bagi Snap Inc. untuk membangun sebuah pusat penelitian dan pengembangannya di Israel.

Sejauh ini, pihak Cimagine menolak untuk berkomentar mengenai rencana akuisisi ini.