Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Ketahui Apa Saja yang Diinginkan Pria Setelah Menikah

Berbicara mengenai menikah, pastinya terdapat sejumlah persiapan yang harus Anda lakukan mulai dari segi mental maupun finansial. Untuk mempersiapkan segi finansial, Anda bisa memilih untuk memiliki asuransi persiapan pernikahan. 
 
Apa itu asuransi persiapan pernikahan? Hampir sama dengan asuransi pada umumnya, yang memiliki peran dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Anda. Dengan memiliki asuransi persiapan pernikahan, Anda tidak perlu memikirkan kesulitan dalam sisi finansial. 
 

Inilah yang Diinginkan Pria Setelah Menikah

Menikah bukan berarti mengubah karakter dan kebiasaan seseorang,  khususnya bagi kaum pria. Banyak dari mereka yang tetap menginginkan semua aktivitas berjalan seperti sediakala, karena memiliki komitmen seumur hidup yang diikrarkan oleh pria dengan pasangannya bukan berarti harga mati dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 
 
Bisa saja dengan menikah Anda akan lebih berpikiran lebih dewasa dan lebih bertanggung jawab karena menduduki peran baru sebagai kepala rumah tangga. Akan tetapi, peran tersebut tidak serta merta mengubah kaum pria menjadi sosok yang terbelenggu.
 
Sebab, pada dasarnya pria menginginkan dirinya tetap bebas bersyarat meskipun komitmen sudah dalam genggaman. Lalu apa sebenarnya yang diinginkan pria setelah menikah? Berikut beberapa hal yang diinginkan pria setelah menikah, yang perlu Anda ketahui: 

1. Kebebasan 

Bagi kebanyakan pria, menikah tidak semerta kehilangan kebebasan. Inilah yang membuat mereka menjadi takut untuk berkomitmen, karena mereka takut kehilangan kebebasannya dalam segala hal.
 
Nah, sebenarnya ketika mereka memutuskan untuk melamar dan menikahi seorang wanita, mereka berharap masih bisa menikmati sedikit kebebasannya. Untuk itu, mereka akan memberikan ruang aktivitas untuk pasangannya. Sebab mereka juga berharap hal tersebut akan dilakukan juga oleh pasangannya nanti.
 

2. Sebuah Rumah yang Nyaman

Pemikiran wanita dengan pria sangatlah bertolak belakang. Saat para wanita menganggap rumah yang nyaman adalah bangunan yang megah dan mewah, tidak seperti halnya pemikiran para pria.
 
Bayangan dari rumah yang nyaman bagi para pria adalah rumah dengan kondisi dan situasi keluarga yang baik. Pria menginginkan keluarga kecil yang hangat serta merasa nyaman lahir dan batin setelah menikah.
 
Intinya, bagi pria, kenyamanan adalah hal paling krusial karena rumah yang nyaman dan hangat akan mengingatkan mereka untuk selalu pulang.
 
 

3. Teman yang Sejajar


Pria akan mencari istri yang sejajar dengannya dalam segala hal. Maksudnya adalah mereka akan mencari istri yang dapat membuatnya nyaman, bisa mereka jadikan sebagai teman berdiskusi, tempat bersandar jika ia sedang terpuruk, dan seseorang yang bisa ia ajak bekerja sama dalam membangun rumah tangga yang bahagia.
 
Kaum pria biasanya akan mencari seorang istri yang bisa memahami mereka dalam berbagai hal, agar bisa selalu bersama mereka setiap saat. 
 

4. Kebersamaan di Luar Kamar Tidur

Menikah tidak hanya semata-mata mengenai seks. Romantis merupakan hal yang sangat menyenangkan, indah, dan memberikan pria harga diri yang tinggi. Namun, setelah menikah, keromantisan bukanlah satu-satunya hal yang mereka inginkan.
 
Selain sikap romantis, pria juga menginginkan persahabatan. Bagi mereka, persahabatan dengan pasangan ini lebih dalam dari sekadar hubungan romantis di kamar tidur. Dengan adanya persahabatan yang terjalin antara pria dan pasangannya, akan memudahkan para pria untuk dapat melakukan diskusi dalam segala hal.
 

5. Perasaan Dicintai dan Dijaga

Tidak hanya wanita yang ingin selalu merasa dicintai dan dijaga, kaum pria pun menginginkan hal yang sama. Setelah menikah, pria juga ingin memiliki keamanan secara emosional.
 
Sebuah jaminan akan perasaan dicintai dan diperhatikan akan membuat mereka merasa nyaman, dan kehidupan pernikahan Anda akan jadi lebih harmonis.
 

6. Dihargai 

Semua orang pasti menginginkan dihargai, apa lagi oleh pasangannya sendiri. Setelah menikah, pria sangat ingin dihargai dalam segala macam bentuk dan perasaan. Ketika ia sudah berusaha menjadi kepala rumah tangga, mereka pun ingin selalu merasa dihargai. 
 
Biasanya, hal ini berkaitan dengan finansial. Seberapa pun penghasilan dan profesi dari pasangan pria Anda sebaiknya tetaplah hargai mereka, dengan Anda menghargai apa yang ia berikan itu akan membuatnya merasa puas. 
 
Selain mengetahui hal-hal yang diinginkan pria setelah menikah, jangan lupa juga untuk mempersiapkan asuransi persiapan pernikahan ketika Anda hendak melakukan pernikahan. Dengan memiliki asuransi persiapan pernikahan, otomatis Anda sudah bisa mengantisipasi kesulitan finansial baik sebelum dan sesudah pernikahan karena sakit atau kecelakaan. Asuransi yang dapat dimiliki bisa dalam berbentuk asuransi kesehatan, asuransi jiwa hingga asuransi kecelakaan diri tergantung kebutuhan Anda.
 
Selain mempersiapkan segi finansial dalam bentuk asuransi persiapan pernikahan, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang diinginkan pria setelah menikah. 6 poin di atas bisa dijadikan sebagai pengetahuan, agar Anda dapat menjalani pernikahan sesuai dengan apa yang Anda inginkan sehingga memiliki keluarga kecil bahagia bersama dengan pasangan.