News

Kini Anda Bisa Menonton Video 4K Netflix di PC Windows 10

[Gambar: blog.tigervpn.com]
Merasa kurang puas dengan kualitas video Netflix yang biasanya Anda tonton? Ingin menonton video Netflix dengan kualitas 4K tapi Anda tidak memiliki Smart TV atau perangkat streaming yang mendukung 4K? Bersyukurlah, karena Netflix telah menjawab doa Anda. Kini, Anda bisa streaming video 4K di Netflix dengan menggunakan PC.

Tapi tentu saja, bukan sembarang PC.

Anda harus menggunakan PC yang mendukung prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake) dan browser Microsoft Edge. Selain itu, Anda juga harus menggunakan layar PC yang mendukung video 4K. Kalau tidak, percuma saja Anda menonton video 4K tanpa bisa merasakan kualitasnya secara optimal.

Seperti yang dikutip dari PC World, sebelumnya studio-studio Hollywood menolak untuk mengizinkan layanan streaming video 4K dari PC karena takut dibajak oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Lalu, apa yang membuat mereka memperbolehkan streaming video 4K di PC tertentu? Apakah ini merupakan strategi marketing sementara? Rupanya tidak begitu. Windows 10 memiliki PlayReady Content Protection DRM dan Protected Media Path yang bisa mencegah media agar tidak dibajak. Selain itu juga, fitur dekripsi hardware memang tidak tersedia pada prosesor Intel yang lama.

Jangan lupa juga, ketersediaan video berkualitas 4K di Netflix juga tergantung dengan paket berlangganan  di Netflix juga tergantung dengan paket berlangganan yang Anda pilih.

Dukungan video 4K di PC memang merupakan sebuah kabar yang baik. Namun, mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan hardware yang mendukung layanan tersebut memang bisa bikin konsumen berpikir dua kali untuk menggunakannya. Kebanyakan orang akan lebih memilih untuk membeli Chromecast Ultra, Amazon Fire TV, atau Roku Premiere+ daripada ini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID