News

Kini Pengguna Android Bisa Dapatkan Panduan Navigasi Hingga 3 Titik Tujuan dengan Google Maps

[Gambar: Androidpolice.com]
Google telah meluncurkan sebuah fitur baru pada aplikasi Maps untuk Android yang memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa titik tujuan lain dalam sebuah perjalanan. Fitur ini akan sangat berguna ketika Anda harus berada di beberapa tempat yang berbeda dalam satu hari, apalagi jika Anda sedang berada di luar kota. Tentunya, navigasi akan terasa lebih efisien, praktis, dan mudah.

Sebenarnya, fitur ini sudah lebih dulu tersedia di aplikasi web Google Maps. Tapi tentunya fitur ini akan lebih praktis jika digunakan pada ponsel ataupun tablet.

[Gambar: Androidpolice.com]
Karena pembaharuan ini dilakukan pada servernya langsung (server-side change), Anda tidak perlu memperbaharui aplikasi Maps di perangkat Anda untuk menggunakan fitur baru ini. Jika Anda sudah memiliki Google Maps versi terbaru untuk Android (versi 9.21), maka seharusnya Anda sudah bisa mengakses fitur ini. Namun, karena Google meluncurkan fitur ini secara bertahap, bisa saja untuk sementara ini fitur ini belum tersedia pada perangkat Anda.

Tapi jika aplikasi Maps yang Anda punya sudah mendukung fitur ini, maka Anda akan melihat sebuah ikon baru di bawah kotak yang berisi informasi “direction” atau “arah” pada aplikasi Maps. Jika Anda memilih ikon tersebut, maka Anda dapat menambahkan lebih banyak titik lokasi lain yang ingin Anda tuju. Anda juga bisa mengaksesnya dengan memilih tombol “options” atau “pilihan” (ikon yang bergambar tiga titik di pojok kanan atas aplikasi), lalu pilih opsi “Add Stop” untuk menambahkan titik perhentian yang lain.

Dengan fitur baru ini, Anda tidak perlu menunggu sampai perjalanan Anda selesai untuk mengetahui arah perjalanan ke titik-titik tujuan Anda yang lain.

Sayangnya, sejauh ini, belum ada keterangan kapan pengguna perangkat iOS bisa segera menggunakan fitur baru ini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID