News

Pengguna Grab Dapat Membayar Ongkos Perjalanan Dengan Poin Kartu Kredit Citibank

[Foto: grab.com]
Pernahkah Anda merasa bingung dengan ‘nasib’ poin kartu kredit Anda? Kadang, meskipun poin sudah menumpuk begitu banyak, Anda masih belum bisa menukarkannya dengan reward karena poinnya belum cukup. Kalau tidak, masa berlakunya sudah mepet dan hampir habis. Sayang juga kalau poinnya sama sekali tidak digunakan. Untungnya, sekarang para pengguna kartu kredit Citibank dapat menukarkan poinnya untuk membayar ongkos perjalanan dengan menggunakan Grab.

Opsi ini sudah bisa dinikmati di Singapura dan Filipina mulai bulan ini, sementara Indonesia, Malaysia, dan Thailang akan menyusul setelahnya. Menurut pernyataan Citibank, kemitraan antara Bank besar dengan penyedia layanan ridehailing ini merupakan yang pertama kalinya di Asia.

Program ini bertujuan untuk mendorong pengguna untuk melakukan pembayaran non-tunai yang lebih praktis dan aman. Selain itu, program ini juga menandai pertama kalinya Citibank mengintegrasi kartu kreditnya secara global dengan aplikasi ridehailing.

Untuk menikmati promo ini, pengguna Grab harus menambahkan kartu kredit Citibank mereka ke dalam Grabpay—yang merupakan platform pembayaran pada Grab. Mereka juga akan mendapatkan potongan harga untuk ongkos perjalanan dengan GrabPay. Sementara itu, pengguna kartu kredit Citibank yang baru pertama kali menggunakan Grab dan sign up melalui program ini akan mendapatkan voucher perjalanan sebesar US$50.

Dalam promo ini juga, jika penumpang Grab membayar dengan menggunakan GrabPay, maka mereka akan menerima SMS yang menanyakan apakah mereka mau menggunakan poin untuk membayar ongkos perjalanan. Setelahnya, pengguna cukup mengirimkan jawabannya dan jika mereka memilih untuk menggunakan poin, maka transaksi akan langsung diproses dan tertera dalam tagihan bulanan.

Saat ini, Grab sendiri sudah beroperasi di 30 kota yang tersebar di Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Layanan yang ditawarkan di antara lain: GrabTaxi, GrabCar, GrabBike, GrabHitch dan GrabExpress.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID