News

Kini Pengguna Windows 10 Bisa Lebih Mudah Komplain Ke Microsoft

[Foto: Microsoft.com]
[Foto: Microsoft.com]
Feedback Hub, yang sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna program Windows 10 Insider, kini tersedia bagi semua pengguna Windows 10. Aplikasi yang sudah bisa diunduh di Windows Store ini memungkinkan pengguna untuk memberi masukan dan mengadukan masalah maupun bug yang mereka temukan pada Windows 10 kepada tim Windows. Aplikasi ini diharapkan bisa berguna bagi Microsoft untuk membuat Windows lebih stabil dan bebas masalah.

Dalam Windows Store, aplikasi Feedback Hub dideskripsikan seperti ini:

Bantu kami membuat Windows lebih baik! Berikan masukan Anda terhadap Windows dan aplikasi-aplikasinya dengan menuliskan saran atau masalah yang Anda hadapi. Jika Anda ingin berkontribusi lebih lanjut, bergabunglah dengan program Windows Insider. Dalam program ini, Anda bisa mengikuti perkembangan dan pengumuman terbaru, menilai sistem operasi yang ada, menyelesaikan feedback Quest, dan mendapatkan badge.

Sebenarnya, Microsoft sendiri telah memasukkan aplikasi Windows Feedback pada peluncuran umum Windows 10 untuk mengumpulkan masukan dari semua pengguna (Windows 10 juga akan meminta Anda untuk memberikan umpan balik dari waktu ke waktu). Meskipun pada dasarnya aplikasi ini hampir serupa, kedua aplikasi ini memiliki tujuan yang agak berbeda.

Windows Feedback kurang lebih serupa dengan aplikasi Reddit for feedback: Anda bisa mengirimkan ide atau saran pada Microsoft. Selain itu, Anda juga dapat memilih dan mengomentari ide dari pengguna lain. Sementara itu, selain memiliki fitur yang sama dengan Windows Feedback, aplikasi Feedback Hub memiliki berbagai fitur-fitur lain seperti: memberikan informasi dan berita terbaru mengenai program Windows Insider, memungkinkan Anda menilai Windows 10 secara keseluruhan, dan memberikan fitur feedback quest yang akan menghadiahkan badge (lencana) virtual jika berhasil menyelesaikan ‘misi-misi’ yang diberikan. Meskipun begitu, fitur Windows Central notes tetap eksklusif bagi para pengguna  Windows Insider.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID